Bhayangkara SU vs PSM Makassar

PSM Curi Poin di Markas BSU

Patrick Pinaria    •    21 November 2016 19:02 WIB
liga indonesiaindonesia soccer championship
PSM Curi Poin di Markas BSU
Winger PSM Makassar M Rahmat berupaya melewati adangan I Putu Gede (Kiri) (Foto: Indonesiansc)

Metrotvnews.com, Sidoarjo: Bhayangkara Surabaya United harus tumbang saat menghadapi PSM Makassar di hadapan publik sendiri pada pekan ke-29 Torabika Soccer Championship 2016, Senin 21 November. Kala itu, mereka kalah dengan skor tipis 0-1.

Bermain di hadapan publik sendiri, Bhayangkara tampil sangat percaya diri dan agresif. Tercatat, tuan rumah mampu menciptakan lima tembakan mengarah ke gawang dari 11 peluang tercipta.

Namun, agresivitas Bhayangkara rupanya tak lantas membuat mental para pemain PSM turun. Mereka juga mampu tampil agresif dengan melepaskan enam tembakan mengarah ke gawang dari 10 peluang.

PSM bahkan sudah memberikan kejutan lebih dulu ke gawang tuan rumah lewat Titus Bonai pada menit ke-19. Beruntung, kiper BSU Wahyu Tri mampu menggagalkan upaya Titus.

Gagal mencetak gol, PSM terus menekan hingga akhirnya mereka berhasil membuka keunggulan pada menit ke-20 lewat Rizky Pellu.

Berawal dari tendangan keras Willem Jan Pluim yang gagal menemui sasaran. Kemudian, bola berhasil diteruskan Rizky yang tak mampu dibendung Wahyu.

PSM semakin percaya diri usai membuka keunggulan. Mereka terus menunjukkan permainan yang agresif. Namun, tuan rumah pun tak ingin kalah sehingga aksi jual beli serangan pun terjadi.

Hingga babak pertama usai, kedua tim tidak lagi mencetak gol. Skor 1-0 untuk keunggulan PSM bertahan.

Situasi pertandingan tidak berubah ketika memasuki babak kedua. PSM dan BSU tetap menunjukkan permainan agresif.

Meski tampil agresif, BSU tampaknya kesulitan untuk menembus gawang PSM. Mereka justru terancam kebobolan pada menit ke-55 oleh Kwon Jun. Beruntung bagi BSU karena pemain asal Korea Selatan itu gagal meneruskan umpan dari Jan Pluim.

BSU mendapat kesempatan untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-72 lewat Indra Kahfi. Namun, tembakan keras dari luar kotak tak mampu menembus gawang PSM.

Memasuki 10 menit terakhir pertandingan, kedua tim semakin gencar mencetak gol. Namun, tidak ada satu pun peluang yang dikonversikan menjadi gol oleh kedua tim sehingga skor 1-0 untuk PSM tak berubah.

Dengan kemenangan ini, PSM berhasil naik ke peringkat enam klasemen dengan mengoleksi 45 poin. Mereka unggul satu poin dari Persib Bandung yang berada di posisi kelima.

Sementara itu, kekalahan membuat BSU bertahan di posisi keempat klasemen dengan mengoleksi 48 poin. Kini, mereka tertinggal lima poin dari Persipura Jayapura yang berada di posisi ketiga klasemen.


Susunan pemain kedua tim:

Bhayangkara SU: Wahyu Tri Nugroho, Dany Saputra, Otavio Dutra, I Pute Gede, Lee Yoo Joon, Muhammad Hargianto, Indra Kahfi, Khairallah Abdelkbir, Ilham Udin Armaiyn, Wahyu Subo Seto, Rudi Widodo.

PSM Makassar: Syaiful, Ardan Aras, Hendra Wijaya, Wasyiat Hasbullah, Kwon Jun, Rizky Pellu, Rasyid Assahid Bakri, Ridwan Tawainella, Willem Jan Pluim, M. Rahmat, Titus Bonai.


(PAT)

Griezmann: Saya Menyukai Juventus

Griezmann: Saya Menyukai Juventus

2 days Ago

Atletico dan Juventus sudah menembus babak perempat final Liga Champions musim ini. Los Rojibla…

BERITA LAINNYA
Video /