Persib Bandung

Made Wirawan Siap Rebut Kembali Posisi Utama Kiper Persib

Roni Kurniawan    •    23 November 2016 21:41 WIB
persib bandung
Made Wirawan Siap Rebut Kembali Posisi Utama Kiper Persib
I Made Wirawan siap bersaing rebut posisi utama (Foto: MTVN/Roni)

Metrotvnews.com, Bandung: Posisi penjaga gawang utama Persib Bandung I Made Wirawan di ajang Torabika Soccer Championship (TSC) A 2016 mulai goyah oleh penampilan gemilang Muhammad Natshir. Cedera yang dialami Made sejak September silam justru membuka peluang bagi Natshir unjuk gigi.

Sebelum mengalami cedera, Made kerap tak tergantikan di bawah mistar gawang. Pelatih Djadjang Nurdjaman (Djanur) selalu menunjuk Made menjadi pemain terakhir di pertahanan Persib.

Namun nasib nahas menimpa pemain asal Bali ini. Saat laga uji coba Persib kontra PSGC Ciamis pada September lalu, malapetaka menimpa Made karena lutut kaki kirinya mengalami pembengkakan usai melakukan penyelamatan. 

Baca juga: Tiga Pemain Cedera, Riedl Siap Rotasi Skuat Garuda

Made pun absen untuk pertama kalinya akibat cedera saat laga melawan Persiba Balikpapan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, 1 November silam. M. Natshir pun menjadi opsi menggantikan Made di bawah mistar gawang.

Kini pemain pemilik nomor punggung 78 itu telah pulih sejak dua pekan lalu, saat Persib menghadapi Persipura Jayapura dan Semen Padang. Namun, Djanur enggan menurunkan Made karena gemilangnya penampilan M. Natsir sejak dipercaya menjadi kiper utama.

Sadar posisinya sebagai kiper utama terancam, Made pun mengaku berusaha keras untuk mendapatkan kepercayaan kembali. Ia pun siap melakukan persaingan secara sehat dengan M. Natshir untuk dimainkan di sisa enam laga yang dimiliki Persib.

"Sesama kiper saya tetap akan berjuang sekeras mungkin supaya bisa tampil kembali. Ini persaingan sehat dan hal wajar dalam sebuah tim. Kita sama-sama berjuang yang terbaik buat tim," kata Made.

Made pun menghormati keputusan pelatih terkait posisi kiper utama. Bahkan Made tetap memberikan dukungan serta motivasi terhadap Deden, sapaan akrab M. Natshir, yang terus mengalami perkembangan untuk menjaga gawang Persib agar tak kebobolan. 

"Kalau kesempatan tampil kita terus berusaha pada setiap latihan, dan itu menjadi penilaian pelatih. Tapi, yang pasti sebagai rekan satu tim saya senang dan mendukung perkembangan Deden," pungkasnya.

Video: Timnas Indonesia Masih Punya Peluang Saat Lawan Singapura
 


(RIZ)

Riedl Percaya Pertahanan Terbaik Indonesia Adalah Bermain Menyerang
Jelang Semifinal Indonesia vs Vietnam

Riedl Percaya Pertahanan Terbaik Indonesia Adalah Bermain Menyerang

28 minutes Ago

Pelatih Timnas Indonesia Alfred Riedl percaya jika pertahanan terbaik skuat Garuda adalah denga…

BERITA LAINNYA
Video /