Uji Coba Perdana, Timnas U-19 Libas PPLM

Patrick Pinaria    •    05 Agustus 2016 19:41 WIB
timnas u-19
Uji Coba Perdana, Timnas U-19 Libas PPLM
Latihan skuat Timnas U-19 di lapangan sawangan Depok (Foto: ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso)

Metrotvnews.com, Depok: Timnas Indonesia U-19 memetik hasil positif pada laga uji coba perdananya, Jumat 5 Agustus 2016. Garuda Muda menang 3-0 atas tim PPLM (Pusat Pendidikan dan Latihan Mahasiswa) dengan skor telak 3-0.

Indonesia memang pantas menang pada laga tersebut. Sebab, mereka mampu mendominasi pertandingan sejak awal pertandingan.

Dominasi itu langsung membuahkan hasil cepat. Mereka sukses mencetak gol lewat Sadil Ramdhani. Mendapat umpan silang dari sisi kanan, Sadil sukses menceploskan bola ke dalam gawang lewat sundulan.

Keunggulan tak membuat para pemain Indonesia bersantai-santai. Mereka tetap tampil agresif sehingga mampu menambah keunggulan berkat gol bunuh diri.

Hingga babak pertama usai, kedua tim tidak ada lagi yang mencetak gol. Skor 2-0 bertahan untuk keunggulan Indonesia.

Pelatih Indonesia Eduard Tjong mencoba melakukan pergantian sejumlah pemain pada babak kedua. Alhasil, Indonesia tetap tampil dominan pada laga tersebut.

Dominasi Indonesia kembali membuahkan hasil. Mereka sukses mencetak gol lewat Muhammad Rafli. Ia sukses memanfaatkan kemelut di dalam kotak penalti dengan tendangan penalti.

Ini menjadi gol terakhir pada laga tersebut. Hingga laga usai, skor 3-0 bertahan sehingga memberikan kemenangan perdana untuk Indonesia di laga uji coba jelang Piala AFF U-19 2016, September mendatang.



(ACF)


Video /