Persipura vs Semen Padang

Persipura Menang Meyakinkan atas Semen Padang

Krisna Octavianus    •    17 September 2016 15:59 WIB
indonesia soccer championship
Persipura Menang Meyakinkan atas Semen Padang
Pemain Persipura (Foto: ANTARA FOTO/INDRAYADI TH)

Metrotvnews.com, Jayapura: Persipura Jayapura menjamu Semen Padang pada pekan ke-20 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016, Sabtu 17 September sore WIB. Mutiara Hitam berhasil memetik tiga poin setelah menang meyakinkan dengan skor 2-0.

Kedua tim memeragakan permainan menyerang sejak menit awal. Lini sayap menjadi andalan kedua tim untuk menusuk pertahanan. Ada Irsyad Maulana dari Semen Padang dan Boaz Solossa dari Persipura.

Namun, tim tuan rumah yang ternyata mampu mencetak gol. Imanuel Wanggai mencacatkan namanya di papan skor pada menit ke-23 setelah menerima umpan dari Ricardinho. Skor 1-0 bertahan sampai babak pertama usai.

Pada babak kedua, Semen Pedeng coba keluar menyerang demi mencetak gol untuk menyamakan kedudukan. Berulang kali M Nur Iskandar, Irsyad, dan Rico membahayakan gawang Mutiara Hitam yang dijaga Dede Sulaiman.

Sementara itu, Persipura juga tak menyerah ketika diserang. Serangan balik Boaz dkk membahayakan. Melalui playmakaer Ricardinho, serangan diawali dan selalu berhasil membahayakan gawang ketika bola sampai kepada Ian Kabes atau Boaz.

Persipura akhirnya justru mampu menambah keunggulan pada menit ke-63. Ricardinho menyempurnakan penampilannya sore ini dengan gol penalti. Sebelumnya, Ian Kabes dijegal Fandry Imbiri di kotak penalti. Skor berubah menjadi 2-0.

Selepas gol Ricardinho, tekanan Semen Padang menurun, sementara serangan Persipura makin luar biasa. Masuknya Ferinando Pahabol pada menit ke-70 menggantikan Ricardinho membuat serangan Mutiara Hitam makin hidup.

Namun, tak ada gol lagi yang tercipta sampai pertandingan selesai 90 menit. Persipura berhasil meraih tiga poin. Hasil ini membawa Persipura mengumpulkan 36 poin dari 20 kali main dan naik ke posisi tiga menyalip Arema Cronus yang baru akan bertanding pada malam nanti. Sementara itu, Semen Padang tertahan di posisi papan tengah dengan 28 poin.

Susunan pemain kedua tim:

Persipura: Dede Sulaiman, Ricardo Salampessy, Anis Tjoe, Ruben Sanadi, Nelson Alom, Imanuel Wanggai, Ricardinho, Ian Kabes, Marinus, Boaz.

Semen Padang: Jandia Eka, Prasetyo, Francesco, Fandry Imbiri, Hengky Ardiles, Kin-Hoon, Rico Simanjuntak, Mofu, Svraka, Irsyad Maulana, M Nur Iskandar.


(KRS)

Hummels Berpacu dengan Waktu Demi Tampil Lawan Atletico
Jelang Atletico Madrid vs Bayern Muenchen

Hummels Berpacu dengan Waktu Demi Tampil Lawan Atletico

13 hours Ago

Bek Bayern Muenchen, Mats Hummels berpacu dengan waktu untuk menyembuhkan cedera demi bisa tamp…

BERITA LAINNYA
Video /