Liga 2 Indonesia 2018

Menangi Laga Perdana, PSS Dinilai Belum Tampil Konsisten

Ahmad Mustaqim    •    27 April 2018 00:05 WIB
liga 2 indonesia
Menangi Laga Perdana, PSS Dinilai Belum Tampil Konsisten
Pelatih PSS Sleman Herry Kiswanto (Foto: medcom.id/Ahmad Mustaqim)

Sleman: PSS Sleman berhasil menaklukkan PS Mojokerto Putra di laga perdana Liga 2 pada Kamis, 26 April 2018. Berlaga di Stadion Maguwoharjo Sleman, PSS menang 3-1. 

Tiga gol PSS dicetak Yudi Khoirudin (menit '21), Taufan Hidayat ('83), dan Cristian Gonzales ('85). Gol penghibur Mojokerto hadir menit 90+4 lewat Indra Setiawan. 

Pelatih PSS, Herry Kiswanto menilai para pemainnya sudah tampil maksimal. Meskipun, ia masih melihat ada sejumlah titik lemah. Salah satunya adalah tampil kurang maksimal pada babak pertama.

"Tim kami harus lebih konsisten dan pemain harus tampil maksimal. Harus lebih menekan dan enjoy menguasai permainan untuk menciptakan peluang," kata Herry seusai laga. 
 

Baca: El Loco Pastikan Kemenangan PSS di Laga Perdana Liga 2


Setidaknya, apa yang mantan pelatih Persela Lamongan ini katakan terlihat di babak kedua. PSS tampil cukup bagus dan bisa bermain efektif. 

Masuknya sejumlah pemain, seperti Syamsul Bachri Chaeruddin dan Cristian Gonzales menambah kesegaran di dalam permainan. Meskipun, PSS masih lengah dengan kebobolan di menit akhir tambahan waktu babak kedua. 

"Tapi ini tetap jadi modal pertama bagi tim. Ini harus jadi motivasi dan mudah-mudahan hasil ini terus berlanjut," kata dia. 
 

Baca juga: Umuh Kecewa Panpel Persija tak Punya Ketegasan


Salah satu pemain PSS, Achmad Hisyam mengatakan kemenangan ini jadi modal positif tim. Ia juga mengakui harus ada perbaiki di sejumlah lini permainan Super Elang Jawa ini. 

"Tim harus bermain lebih baik ke depan. Kami tampil nervous di babak pertama. Kami akan mencoba meningkatkan  kepercayaan diri," ucapnya. 

PSS selanjutnya akan menghadapi Madura FC di laga kedua Liga 2 di Stadion Maguwoharjo Sleman. Madura FC juga meraih kemenangan perdana setelah menekuk PSIM Yogyakarta dengan skor 3-1.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga?

Video: ?Kalahkan Tampines, Persija Juara Grup H



(ACF)


Kiper Jadi Titik Lemah Duel Madrid vs Liverpool
Jelang Final Liga Champions 2017 -- 2018: Real Madrid vs Liverpool

Kiper Jadi Titik Lemah Duel Madrid vs Liverpool

3 hours Ago

Liverpool dan Real Madrid akan saling jumpa pada final Liga Champions 2017--2018 di Kiev, Ukrai…

BERITA LAINNYA
Video /