Borneo FC vs Arema FC

Tekuk Arema, Borneo Naik ke Posisi Dua

Kautsar Halim    •    09 April 2018 21:09 WIB
liga 1 indonesia
Tekuk Arema, Borneo Naik ke Posisi Dua
Suasana laga Borneo FC vs Arema FC. (Foto: Twitter Pusamania Borneo)

Samarinda: Borneo FC berhasil menaklukkan Arema FC pada pekan ketiga Liga 1 Indonesia 2018, Senin 9 April. Pesut Etam--julukan Borneo keluar sebagai pemenang dengan skor tipis, 2-1.

Pertandingan berlangsung sengit di Stadion Segiri, Samarinda, yang merupakan markas Borneo. Sebelum meraih kemenangan, Arema sempat unggul lebih dulu pada babak pertama.

Arema yang berstatus sebagai tim tamu mencuri unggul lebih dulu pada menit ke-34. Gol tersebut dicetak Thiago Furtuoso dengan sundulan setelah menerima umpan silang Achmad Farisi.
 

Klik: Herrera Bantah Sengaja Ludahi Lambang City


Borneo meningkatkan intensitas serangan dan mendapat sejumlah peluang emas ketika tertinggal. Namun, kesempatan itu tidak dapat dimanfaatkan dengan baik hingga wasit meniup peluit turun minum.

Borneo tidak patah arang meski mengalami kebuntuan di sepanjang babak pertama. Setelah tampil makin agresif pada  babak kedua, gol yang mereka tunggu-tunggu akhirnya datang pada menit ke-58.

Gol penyeimbang Borneo dicetak oleh Titus Bonai setelah memanfaatkan bola liar di depan mulut gawang. Bola terlihat menghampirinya setelah kiper Arema memuntahkan sundulan Julian Faubert.


Klik: Zidane Berharap Bale Bertahan di Real Madrid Musim Depan


Arema kembali agresif untuk mengembalikan keunggulan. Namun upaya mereka seakan menjadi bumerang karena Borneo malah bisa mencetak gol kedua lewat skema serangan balik pada menit ke-70.

Gol penentu kemenangan Borneo dicetak oleh Lerby Eliandry yang berada di kotak penalti tanpa pengawalan bek Arema. Abrizal Umanailo berperan besar memberikan assist atas terciptanya gol tersebut.

Borneo dan Arema tetap saling jual beli serangan setelah lahirnya gol tersebut. Tapi pergantian pemain yang dilakukan Borneo ketika laga tersisa 10 menit membuat Arema kesulitan menembus pertahanan. Skor 2-1 untuk kemenangan tuan rumah bertahan hingga laga selesai.

Borneo langsung naik ke peringkat dua setelah menaklukkan Arema. Mereka sudah mengumpulkan 7 poin dan hanya kalah selisih gol saja dengan Persipura yang memuncaki klasemen sementara.

Di sisi lain, Arema harus terima turun ke peringkat 16 atau masuk ke zona degradasi. Singo Edan baru mendapatkan 1 poin karena ditaklukkan Persija Jakarta dan ditahan imbang Mitra Kukar pada dua laga sebelumnya.

Susunan Pemain

Borneo: Ridho, Tupamahu, Baimatov, Abdul Rahman, alhadji Adamou, Faubert, Lopicic, Lasut, Umanailo, Bonai, Lerby

Arema: Rusdiana, Arthur, Farisi, Nugroho, Wamiau, Bozovic, Siswanto, Santoso, Atayew, Abdurrauf, Thiago Furtuoso




(KAU)


<i>Jersey</i> Prancis Masih Laris di Moskow

Jersey Prancis Masih Laris di Moskow

4 hours Ago

Perhelatan Piala Dunia 2018 Rusia telah usai, namun tidak membuat Kota Moskow sepi. Kawasan suv…

BERITA LAINNYA
Video /