PSIS Semarang vs PS Tira

Jamu PS Tira, PSIS Incar Banyak Gol

Budi Arista Romadhoni    •    16 Mei 2018 22:12 WIB
liga 1 indonesia
Jamu PS Tira, PSIS Incar Banyak Gol
Pelatih PSIS Semarang, Vincenzo Alberto Annese (Foto: medcom.id)

Magelang: PSIS Semarang akan menjamu PS Tira di Stadion Moch Soebroto, Magelang, pada hari pertama puasa, Kamis 17 Mei 2018. Pada pertandingan tersebut, tuan rumah berambisi memetik tiga poin penting untuk melesat ke papan tengah klasemen sementara.

Pelatih PSIS, Vincenzo Alberto Annese, berambisi meraih hasil maksimal usai dihajar Barito Putera, 1-4 di laga sebelumnya. Saat ini, tim Laskar Mahesa Jenar masih tertahan di posisi ke-17 dengan 8 poin. Jika mampu meraih kemenangan, Haudi Abdillah dkk. akan merangsek ke posisi 10 besar. 

"Kami sangat termotivasi untuk laga besok, karena ini pertandingan kandang kami. Kami harus membuat banyak peluang dan cetak banyak gol untuk menang," katanya. 
 

Baca: Southgate Beberkan Alasan Coret Joe Hart


Laskar Mahesa Jenar sendiri juga didukung dengan rekor yang cukup apik selama berlaga di Magelang. 

Dari tiga laga kandang sebelumnya, tim asal Kota Lumpia itu meraih dua kemenangan atas Persela Lamongan dan PSMS Medan, serta bermain imbang dengan Bali United. Satu-satunya kekalahan kandang yaitu dari Persija Jakarta yang berlangsung di Stadion Sultan Agung, Bantul.

"PS Tira tim yang bagus saat menyerang karena mereka punya pemain dengan kualitas individu yang bagus. Kami sudah siapkan beberapa variasi permainan, terutama pola menyerang karena lini depan masih menjadi problem kami," ucapnya.

Sementara itu, Pelatih PS Tira, Rudy Eka Priyambada mempunyai keyakinan yang sama. Baginya, konsistensi permainan ingin ditunjukkan timnya setelah menang atas PSMS Medan.
 

Baca juga: Cara Unik Inggris Umumkan Skuat untuk Piala Dunia


"Ini laga penting bagi kami, karena hingga sebelum Idul Fitri akan menghadapi partai berat. Kami lebih menekankan konsistensi dan bermain semaksimal mungkin," ujarnya.

Dia mengklaim, sudah mengetahui permainan PSIS. Dirinya mewaspadai beberapa pemain kunci tuan rumah, termasuk dua legiun, Ibrahim Conteh dan Bruno Silva.

"Ada beberapa celah yang bisa menjadi senjata kita untuk menyerang. Namun kami juga mewaspadai lini kedua mereka," ungkapnya.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: ?Siman Optimistis Sumbang Medali di Asian Games



(ACF)