Apologi Nil Maizar soal Hasil Minor PS Tira

Ahmad Mustaqim    •    10 Agustus 2018 21:21 WIB
liga 1 indonesia
Apologi Nil Maizar soal Hasil Minor PS Tira
Ilustrasi (medcom.id)

Bantul: PS Tira tengah mengalami masa sulit usai menjalani tujuh pertandingan di kompetisi Liga 1 tanpa meraih kemenangan. Alhasil, mereka tercecer di peringkat kedua dari bawah di papan klasemen sementara Liga 1. 

Pelatih PS Tira, Nil Maizar merasa skuatnya bisa bangkit dari masa sulit ini. Menurut dia, para pemain harus mau berjuang lebih keras lagi. 

"Kalau tak ada keyakinan bisa lebih baik, kita pulang. Sampai saat ini kita harus berjuang. Tidak boleh mengeluh," kata Nil Maizar di Stadion Sultan Agung Bantul, Yogyakarta, Jumat 10 Agustus 2018. 

Hingga pekan ke 19, PS Tira berada di peringkat 17 klasemen sementara Liga 1 dari total 18 tim. Mereka hanya mampu mengoleksi 18 poin. PS Tira juga tercatat sebagai klub paling banyak kemasukan, yakni dengan kebobolan 44 gol dan hanya bisa mencetak 26 gol ke gawang lawan. 

Baca: Persipura Waspadai Kebangkitan PS Tira


Lawan PS Tira pada pekan ke 20 Liga 1 yakni Persipura Jayapura. Meski bakal menjadi laga berat, ia meminta semua pemainnya menyatukan tekad untuk bisa meraih kemenangan. 

"Tekad anak-anak untuk menang ini yang kami butuhkan. Hasil akhir tak ada yang tahu. Yang penting berjuang," ujarnya. 

Ia menilai, kesulitan PS Tira dalam meraih kemenangan hanya masalah keberuntungan. Menurut dia, PS Tira kerap kali tampil menguasai pertandingan dan bisa unggul satu hingga dua gol. Meskipun, pada akhirnya kerap ditikung lawan dan berakhir dengan kekalahan.

"Seperti lawan Borneo, tiga gol lawan tercipta dalam waktu cukup dekat. Kami bisa menguasai laga. Laga menguasai tapi kalah, tetap dianggap jelek. Main jelek tapi menang, bagus juga di mata orang. Kita tak perlu memikirkan orang lain," ucapnya. 

Ia menambahkan, masih ada 15 pertandingan sisa di Liga 1 yang harus dijalani timnya. Dengan para pemain yang masih muda, Nil Maizar menilai peluang untuk keluar dari zona merah masih sangat terbuka. 

"Adaptasi pemain baru kami juga sudah 90 persen. Kita harus memberontak untuk itu. Jika kita hanya diam di dasar klasemen, tenggelam gitu, mati suri namanya," ujarnya. 

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Ini Atlet Termuda dan Tertua Kontingen Indonesia untuk AG 2018


(ASM)


Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam
Leg I Final Piala AFF 2018

Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam

1 day Ago

Malaysia terhindar dari kekalahan atas Vietnam pada leg pertama babak final Piala AFF 2018, Sel…

BERITA LAINNYA
Video /