Persipura Jayapura

Patah Tangan, Kiper Persipura Absen Hingga Akhir Musim

Riyan Ferdianto    •    06 September 2018 18:00 WIB
persipura jayapura
Patah Tangan, Kiper Persipura Absen Hingga Akhir Musim
Kiper kedua Persipura JayaPura (Foto: Instagram Fitrul Dwi Rustapa )

Jayapura: Kabar buruk didapat Persipura Jayapura jelang kembali bergulirnya kompetisi Liga 1 Indonesia. Kiper lapis kedua, Fitrul Dwi Rustapa harus istirahat sekitar 3 hingga 4 bulan karena mengalami patah tangan. 

Cedera tersebut didapat Fitrul saat mengikuti latihan bersama skuat Persipura di Jayapura beberapa hari lalu. Mantan penjaga gawang Persegres U-21 tersebut juga telah dibawa ke Jakarta untuk menyembuhan. 

"Iya Fitrul terpeleset dan tangan kirinya menjadi tumpuan. Akibatnya tangan kiri patah. Dia juga sudah kami berangkatkan ke Jakarta untuk operasi dan pemulihan," kata Ridwan Madubun, asisten manajer Persipura.

Klik di sini: Laga Persija kontra Selangor Obat Rindu Buat Jakmania

Berdasarkan pemeriksaan awal yang dilakukan, terjadi patah tulang yang ditandai dengan jaringan tulang terputus dari sisi siku ke pergelangan tangan Fitrul Dwi Rustapa. Operasi harus dilakukan karena tidak ada pilihan lain.

Dengan perkiraan pemulihan pascaoperasi yang dilakukan, Fitrul Dwi Rustapa bisa baru kembali aktif saat kompetisi Liga 1 Indonesia memasuki masa-masa akhir.

"Persipura berdoa untuk kelancaran operasi kiper bersangkutan dan berharap proses pemulihan bisa berjalan baik dan cepat," begitu pernyataan dari Persipura.

Video:Raih Emas Asian Games, Hanifan Banjir Bonus
 


(PAT)


Video /