Hukuman Komisi Disiplin PSSI

Sanksi Dirasa Berat, PSIS Minta Suporter Patungan

Budi Arista Romadhoni    •    02 Oktober 2018 16:35 WIB
bolaliga 1 indonesia
Sanksi Dirasa Berat, PSIS Minta Suporter Patungan
Ilustrasi (Istimewa)

Semarang: Komite Disiplin (Komdis) PSSI juga menjatuhi sanksi kepada PSIS Semarang, terkait Laskar Mahesa Jenar bertandang ke markas Persija Jakarta di Stadion Sultan Agung Bantul, Yogyakarta, pada 18 September 2018 lalu. 

Laskar Mahesa Jenar mendapatkan sanksi terkait pelemparan botol oleh pendukungnya ke arah lapangan, yang berakibat dijatuhi denda Rp100 juta. 

Selain itu, PSIS juga dijatuhi denda Rp30 juta karena kasus pelemparan botol oleh suporternya saat menjamu Perseru Serui di Stadion Moch Soebroto, Magelang, pada 23 September 2018. 

Baca juga: Pekan Ini, Liga 1 Indonesia Kembali Bergulir

CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi mengimbau kepada suporter PSIS untuk bisa mematuhi aturan dan menyadari, jika melanggar tentu akan mendapat sanksi dari Komdis PSSI. 

"Kita mohon kawan-kawan suporter untuk segera menyadari bahwa emosi dan tingkah laku buruk akan merugikan klub. Yuk sayangi klub kita.. Kita iuran ramai-ramai untuk bayar denda yang sangat berat ini," kata Yoyok di Semarang, Selasa 2 Oktober 2018. 

Ia mengungkapkan akan melakukan banding terhadap sanksi Komdis PSSI itu karena dirasa sangat memberatkan klub dan suporter.  

Baca juga: PSSI Hukum Persib, Bobotoh Pertanyakan Kasus di GBK

"Khusus hukuman Rp100 juta, saat Persija vs PSIS kita akan ajukan banding. Kita sedang kumpulkan bukti-bukti dan fakta-fakta di lapangan untuk memohon keringanan." 

Kemudian untuk sanksi saat menjamu Perseru Serui, pihaknya menerima karena benar-benar terjadi dan denda tidak terlalu memberatkan.

"Yang melawan Serui kita terima, karena sesuai kewajaran hukuman denda Rp30 juta dan memang melakukan pelemparan ke arah lapangan," tandasnya.

Video: Suporter Bola di Indramayu Gelar Deklarasi Damai
 


(RIZ)


Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam
Leg I Final Piala AFF 2018

Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam

4 hours Ago

Malaysia terhindar dari kekalahan atas Vietnam pada leg pertama babak final Piala AFF 2018, Sel…

BERITA LAINNYA
Video /