PS Tira vs PSMS Medan

Tekuk PSMS, PS Tira Meroket ke Papan Tengah

Kautsar Halim    •    11 Mei 2018 17:56 WIB
liga 1 indonesia
Tekuk PSMS, PS Tira Meroket ke Papan Tengah
Para pemain Tim Sepak Bola PS TNI Rakyat (Tira) memberikan salam hormat kepada Dewan Pembina Utama PS Tira Jenderal TNI Gatot Nurmantyo. (ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko)

Bantul: PS Tira berhasil memanfaatkan statusnya sebagai tuan rumah pada pekan ke-8 Liga 1 Indonesia, Jumat 11 Mei. Menjamu PSMS Medan di Stadion Bantul, The Young Warriors keluar sebagai pemenang dengan skor, 3-2.

Jalannya pertandingan berlangsung sengit dengan irama permainan yang cukup tinggi. Kedua tim sama-sama tampil agresif dan tampil terbuka. Namun, seluruh gol yang tercipta hanya tersaji pada babak pertama.

PS Tira sudah langsung unggul lewat gol Ganjar Mukti pada menit ke-8. Gol tersebut ia cetak setelah memanfaatkan bola liar hasil tendangan Wawan Febrianto yang ditepis kiper PSMS, Ahmad Fauzi.
 

Klik: Egy Maulana Vikri Lahap Menu Latihan Khusus di Lechia Gdansk


PSMS tidak diam saja ketika tertinggal, mereka langsung meningkatkan intensitas serangan hingga akhirnya mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-29. Gol itu dicetak oleh Frets Butuan lewat tendangan datar di area penalti.

Tidak terima lawannya mengembangkan permainan, PS Tira langsung membalas PSMS dengan dua gol tambahan. Masing-masing gol tersebut dicetak oleh Wawan Febrianto pada menit ke-34 dan Gustavo Lopez pada menit ke-39.   

Menjelang turun minum atau tepatnya pada menit 45+1, Ayam Kinantan--julukan PSMS berhasil memperkecil kekalahan lewat gol cantik Suhandi. Gol tersebut ia cetak dari luar kotak penalti dengan tendangan melengkung.    
 

Klik: Persib Bertekad Raih Tiga Poin dari Persipura


Baik PS Tira maupun PSMS masih tampil agresif dan sukses menciptakan sejumlah peluang emas saat memainkan babak kedua. Namun, tidak ada satupun penyelesaian akhir yang bisa diselesaikan dengan sempurna. Skor 3-2 untuk keunggulan PS Tira bertahan hingga laga usai.

PS Tira yang tadinya bertengger diurutan 17, langsung meroket ke posisi delapan klasemen sementara usai menaklukkan PSMS. Saat ini, mereka sudah mengoleksi 10 poin atau hanya berselisih 4 angka saja dengan Persipura yang berada di tangga teratas.

Sementara itu, PSMS tetap menghuni papan bawah klasemen sementara atau tepatnya di urutan ke-13. Hasil laga kontra PS Tira sekaligus juga membuat PSMS selalu kalah dalam lima laga yang telah dilakoni. Saat ini, Ayam Kinantan baru memiliki 9 poin.

Susunan Pemain

PS Tira: Fadil, Mukti, Kim Sang-Min, Nugroho, Lestusen, Noviandani, Febrianto, Wiradinata, Lopez, Lestaluhu, Rakic

PSMS Medan: Fauzi, Reinaldo Lobo, Sukmara, Fatahillah, Raharjo, Sharofetdinov, Suhandi, Wahyu, Nugroho, Butuan, Yessoh



(KAU)


Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate
Timnas Inggris

Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate

3 weeks Ago

Adam Lallana merasa Gareth Southgate sudah melakukan keputusan tepat dengan tidak memanggilnya …

BERITA LAINNYA
Video /