Arema FC 2017--2018

Joko Susilo Dicopot, Asisten Pelatih Arema Naik Jabatan

Daviq Umar Al Faruq    •    14 Mei 2018 17:03 WIB
arema malangliga 1 indonesia
Joko Susilo Dicopot, Asisten Pelatih Arema Naik Jabatan
Joko Susilo saat menjabat pelatih Arema FC (Foto: FOTO ANTARA/Ari Bowo Sucipto)

Malang: General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, memutuskan untuk mengistirahatkan Joko Susilo sebagai pelatih kepala Arema FC. Kemudian, posisi pelatih kepala Singo Edan saat ini dipercayakan kepada sang asisten pelatih, Milan Petrovic.

"Mulai hari ini, manajemen memutuskan untuk menghentikan Coach Joko Susilo sebagai pelatih kepala Arema FC dan mengangkat Coach Milan sebagai pelatih kepala," katanya saat konferensi pers, Senin 14 Mei 2018.

Alasan diturunkannya jabatan Joko karena prestasi Arema yang tak kunjung membaik hingga pekan ke-8 Liga 1 2018. Sebab saat ini, Singo Edan hanya mencatatkan enam poin dan berada di posisi juru kunci klasemen sementara.
 

Baca: Simpati Pesepak Bola untuk Teror Bom di Surabaya


"Menyikapi situasi seperti ini, kemaren malam manajemen diskusi dan evaluasi. Manajemen telah berhitung sampai pekan ke tujuh hingga delapan ada beberapa poin yang hilang saat kita bermain di kandang," bebernya.

Pada awal musim, Manajemen Arema memang mempercayakan kursi pelatih kepala kepada Joko Susilo. Sebab, manajemen menilai Joko adalah sosok yang mengetahui seluk beluk tim Singo Edan karena menjadi asisten pelatih sebelumnya.

"Saat ini kami mengapresiasi kinerja Coach Joko dengan mengembalikan posisi beliau sebagai Direktur Teknik Akademi Arema. Selain itu, Coach Joko juga akan membantu Coach Milan sebagai asisten pelatih," ungkapnya.
 

Baca juga: Teror Bom, Laga Persija vs Home United Tetap Lanjut


Ruddy mengaku pihaknya telah menyiapkan segala keperluan administrasi terkait pergantian jabatan ini. Pasalnya, ada beberapa kelengkapan administrasi yang harus dipenuhi dan diberikan kepada operator Liga 1 2018.

"Segala program tim akan di handle oleh Coach Milan dan dibantu oleh Coach Joko. Mulai dari program latihan, menambah atau mengurangi pemain dan lain-lain. Targetnya bisa keluar dari zona degradasi," pungkasnya.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: ?Menpora Kenakan Kaos Asian Games Bertema Film Avengers



(ACF)


Kiper Jadi Titik Lemah Duel Madrid vs Liverpool
Jelang Final Liga Champions 2017 -- 2018: Real Madrid vs Liverpool

Kiper Jadi Titik Lemah Duel Madrid vs Liverpool

3 hours Ago

Liverpool dan Real Madrid akan saling jumpa pada final Liga Champions 2017--2018 di Kiev, Ukrai…

BERITA LAINNYA
Video /