Liga 1 Indonesia 2018

Teror Bom Memaksa Laga Persebaya vs Persib Ditunda

Krisna Octavianus    •    14 Mei 2018 18:53 WIB
liga 1 indonesia
Teror Bom Memaksa Laga Persebaya vs Persib Ditunda
Liga 1 Indonesia 2018. (Foto: medcom.id)

Surabaya: Aksi teror yang menghantui Surabaya dalam dua hari terakhir, ikut memberikan dampak buruk bagi Persebaya Surabaya. Paling terasa adalah ditundanya laga Persebaya vs Persib yang seharusnya digelar pada Sabtu 19 Mei.

Persebaya harusnya kedatangan tamu besar akhir pekan ini dalam lanjutan Liga 1 2018. Akan tetapi, teror bom yang menyerang Surabaya pada Minggu 13 Mei dan Senin 14 Mei membuat pihak kepolisian tidak menerbitkan izin penyelenggaraan pertandingan Bajul Ijo vs Maung Bandung.

"Apa yang terjadi di Surabaya belakangan ini (terorisme-red) di luar dugaan dan kemauan semua orang. Jadi, dengan melihat kondisi terakhir keamanan kota Surabaya seperti ini, pihak kepolisian sudah memutuskan tidak mengeluarkan izin keamanan untuk menggelar laga melawan Persib akhir pekan nanti," kata Whisnu Sakti Buana, Ketua Panpel Persebaya seperti dikutip dari situs resmi klub.

Menurut Whisnu, upaya Persebaya mendapatkan izin keamanan sejatinya sudah dilakukan sejak pekan lalu. Akan tetapi, aksi teror yang terjadi sejak Minggu 13 Mei, membuat aparat kepolisian berpikir ulang. "Kami sudah berkonsultasi dengan liga terkait hal ini. Secara resmi laga melawan Persib ditunda. Jadwal terbaru, sudah menjadi tanggung jawab Liga," tegasnya.

Sementara itu, pihak operator kompetisi, PT Liga Indonesia Baru (LIB) langsung merespons cepat terkait kondisi keamanan di Surabaya. Melalui surat 177/LIB/V/2018, LIB menerbitkan surat penundaan pertandingan Persebaya menjamu Persib. Pertimbangan mereka, memperhatikan situasi keamanan setelah terjadi ledakan bom di Surabaya.

"Dengan melihat kondisi keamanan yang terjadi di Surabaya, menurut kami kondisi itu sudah masuk dalam kategori force majeure. Jadi, pertandingan Persebaya melawan Persib kami putuskan tidak bisa digelar sesuai jadwal," kata Tigorshalom Boboy, Chief Operating Officer PT LIB.

Tigor mengatakan pihaknya akan mencari waktu yang pas untuk menggelar kembali pertandingan pekan kesembilan untuk kedua tim tersebut.

"Selambat-lambatnya kami akan menyampaikan penetapan jadwal baru pada 24 Mei nanti. Kami berharap kondisi keamanan di Surabaya dan nasional bisa segera kondusif," harapnya.

 


(ASM)


<i>Youngster</i> Roma Belum <i>Move On </i>dari Liga Champions

Youngster Roma Belum Move On dari Liga Champions

14 hours Ago

Cengiz Under merasa AS Roma dicurangi oleh wasit pada partai semifinal Liga Champions melawan L…

BERITA LAINNYA
Video /