Penggawa Persija Diimbau Jaga Kondisi selama Liburan

Kautsar Halim    •    13 Juni 2018 21:31 WIB
persijaliga 1 indonesia
Penggawa Persija Diimbau Jaga Kondisi selama Liburan
Sejumlah pesepak bola Persija Jakarta berlatih di Lapangan ABC, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Jakarta: Para penggawa Persija Jakarta diimbau menjaga kebugarannya selama menjalani liburan dalam beberapa pekan ke depan. Imbauan itu datang langsung dari Donny Kurniawan selaku dokter tim.

Donny menerangkan, terdapat berbagai cara agar tubuh tetap bugar selama liburan. Beberapa di antaranya dengan mematuhi program latihan, menjaga jam istirahat dan mengatur pola makan.

"Makanan yang perlu diwaspadai adalah yang manis dan berlemak. Kemudian, pola tidur juga harus dijaga karena istirahat tetap paling penting untuk atlet," tutur Donny seperti tertulis dalam laman resmi Persija.

Klik: Antara Pistol dan Vodka

Imbauan serupa juga digaungkan kapten Persija, Ismed Sofyan. Menurut Ismed, setiap pemain memang harus disiplin dan bertanggung jawab atas kondisi tubuhnya masing-masing selama libur. Itu perlu dilakukan agar skuatnya tidak mengulang persiapan dari nol selepas liburan. 

"Kami sudah pasti saling mengingatkan. Saya pribadi menyarankan teman-teman tetap latihan. Sepak bola itu olah raga tim, jadi tidak mungkin kalau saya saja yang latihan dan yang lainnya tidak. Nanti bisa pincang sebelah," kata
Ismed.

Klik: Berharap Tim Samba Memuaskan Dahaga Saya

Persija dijadwalkan kembali berlatih pada Selasa 19 Juni mendatang. 11 hari setelah itu, mereka akan menjalani laga besar kontra Persib Bandung di laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2018.

Sebelum berlibur, Persija berhasil menaklukkan PS Tira dengan skor 5-0 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Sabtu 8 Juni lalu. Berkat kemenangan itu, Persija naik ke posisi 10 klasemen sementara dengan koleksi 16 poin. (ANT)\




(KAU)


Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid
Lionel Messi

Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid

1 week Ago

Kapten timnas Argentina itu tak memedulikan berapa pun hasil yang diraih Madrid dalam menghadap…

BERITA LAINNYA
Video /