Liga 1 Indonesia 2017

Gol Tunggal Odemwingie Bawa MU Taklukkan Persija

Achmad Firdaus    •    04 Mei 2017 21:26 WIB
persijaliga 1 indonesia 2017
Gol Tunggal Odemwingie Bawa MU Taklukkan Persija
Aksi Peter Odemwingie (kanan) saat Madura United menghadapi Bali United di Liga 1 Indonesia 2017 (Foto: ANTARA FOTO/Saiful Bahri)

Metrotvnews.com, Bekasi: Peter Odemwingie terus menunjukkan ketajamannya bersama Madura United. Terkini, mantan penyerang Stoke City itu mencetak gol tunggal kemenangan MU atas tuan rumah Persija Jakarta di pekan keempat Liga 1 Indonesia 2017, Kamis 4 Mei.

Odemwingie yang menyumbang satu gol saat MU bermain imbang 2-2 melawan Mitra Kukar di pekan sebelumnya, kembali dipasang sebagai starter oleh pelatih Gomes Oliveira saat Madura United bertandang ke Stadion Patriot, Bekasi, malam tadi.

Penyerang 35 tahun tersebut diplot sebagai penyerang tunggal dengan sokongan Engelberd Sani dan Saldi dalam formasi 4-3-3. Di kubu tuan rumah, pelatih Stefano Cugura Teco mengandalkan duet Brasil, Bruno Lopes dan mantan pemain Madura United, Luiz Junior sebagai ujung tombak.
 

Baca: Bali United Bekuk Semen Padang, PSM Menang di Kandang Perseru


Pertandingan kedua tim berjalan cukup seimbang di babak pertama. Persija yang didukung ribuan Jakmania yang memadati stadion, sedikit lebih unggul dalam penguasaan bola.

Beberapa peluang pun berhasil diciptakan masing-masing tim, namun tak ada yang berbuah gol hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, tensi pertandingan mulai tinggi di mana banyak terjadi pelanggaran-pelanggaran dari kedua kubu sehingga memaksa wasit mengeluarkan kartu kuning.

Kebuntuan akhirnya pecah di menit ke-68. Sayangnya, bukan tuan rumah yang mencetak gol, melainkan tim tamu yang bersorak.

Odemwingie, sang marquee player Madura United membuktikan diri bahwa klub berjuluk Sape Kerrab tidak salah meminangnya. Sebuah tendangan keras pemain jebolan Liga Inggris itu tidak mampu dibendung kiper Persija Andritany Ardhiyasa.
 

Baca juga: IJSL 2017, Membentuk Pemain yang Tepat Lewat Kompetisi Usia Dini


Tertinggal 0-1, Persija langsung meningkatkan intensitas serangan. Sang ikon klub, Bambang Pamungkas pun dimasukkan Teco untuk meggantikan peran Rohit Chand di 15 menit terakhir laga.

Sayangnya, Bepe tidak bisa berbuat banyak untuk menyelamatkan timnya dari kekalahan. Meski sempat menciptakan sejumlah peluang emas lewat Maman Abdurahman dan Bruno Lopes, namun Persija gagal menyamakan kedudukan hingga wasit meniup peluit akhir pertandingan.

Gol ketiga dari Odemwingie pun sukses mengantar Madura United menang 1-0 di markas Persija. Berkat kemenangan ini, tim asal Pulau Garam berhasil merangsek ke posisi enam klasemen sementara dengan koleksi tujuh poin. Adapun, Persija harus turun ke posisi 13 dengan raihan empat poin hasil dari sekali menang, sekali imbang dan dua kali kalah. 

Susunan Pemain:
Persija Jakarta:
Andritany; Ismed Sofyan, Willian Pacheco, Maman Abdurahman, Rezaldi Hehanusa; Hargianto, Irfandy Zein, Jefri Kurniawan, Rohit Chand; Luis Junior, Bruno Lopes.

Madura United: Herry Prasetyo; Tanjung Sugiarto, Fachruddin, Fabiano, Muhammad Rifad; Asep Berlian, Slamet Nurcahyo, Dane Milovanovic; Engelberd Sani, Saldi, Peter Odemwingie.

Video: ?Preview Celta Vigo vs Manchester United
 


(ACF)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

3 days Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /