Gothia Cup China U-13

Wakili Indonesia, Cipta Cendikia Jadi Juara Grup di Tiongkok

Kautsar Halim    •    17 Agustus 2017 06:36 WIB
sepak bola
Wakili Indonesia, Cipta Cendikia  Jadi  Juara Grup di Tiongkok
Selebrasi penggawa CCFA. (Foto: istimewa)

Metrotvnews.com, Shenyang: Cipta Cendikia FA (CCFA) berhasil menjadi yang terbaik pada fase penyisihan Grup 5 Gothia Cup China (GCC) 2017 U-13. Atas pencapaian itu, CCFA berhak melangkah ke babak playoff Grup A.

CCFA dipastikan menjadi juara Grup 5 setelah menaklukkan wakil tuan rumah KTR Xin Jiang pada laga ketiga, Rabu 16 Agustus waktu setempat. Saat itu, CCFA menang besar dengan skor mencolok tujuh gol tanpa balas (7-0).

Kesuksesan CCFA menjadi juara grup tentu tak lepas dari penampilan apik mereka pada dua laga sebelumnya. Namun menariknya, CCFA juga berhasil membantai dua rivalnya dengan skor yang sama, 7-0.


Klik: Banding Ditolak, Madrid Ratapi Lima Laga tanpa Ronaldo


Kepala Pelatih dan Direktur CCFA Dede Supriyadi turut mengapresiasi tren positif yang diraih anak-anak asuhnya. Meski senang bisa lolos ke fase playoff, namun ia tidak menyangka timnya bakal menang besar di tiga laga yang telah dilakoni.

"Anak-anak telah tampil luar biasa dan penuh semangat. Skor 7-0 ini seakan-akan menjadi skor keramat bagi CCFA," kata Dede dalam rilis yang diterima Metrotvnews.com.


Klik: Melawan Filipina, Ezra Walian Kemungkinan Dimainkan


CCFA merupakan satu-satunya wakil Indonesia di GCC 2017 kategori U-13. Meski diikuti para pesepakbola usia  muda, GCC 2017 tergolong turnamen internasional bergengsi yang diikuti 29 negara di dunia. Saking besarnya daya tarik publik, GCC 2017 juga sering disebut juga sebagai Piala Dunia Anak-anak Usia Muda.

CCFA adalah wadah pelatihan sepak bola intensif yang terintegrasi dengan sarana pendidikan formal. Para siswanya merupakan anak-anak terpilih dari berbagai wilayah Indonesia yang memiliki bakat di bidang sepak bola. Selain itu, beberapa penggawa CCFA juga pernah mengukir prestasi di kompetisi Indonesia Junior Soccer League (IJSL) 2016.

Pembina Yayasan Cipta Cendikia Mayjen TNI (Purn) Syamsu Djalal turut bangga mengetahui anak-anak asuhnya melaju ke fase playoff. Ia mengimbau CCFA agar tidak mudah puas dan terus berjuang keras ketika bertanding. Selain itu, Syamsu juga tak segan mengingatkan anak buahnya agar tetap mengedepankan berbagai nilai positif dalam sepak bola.

"Saya harap anak - anak CCFA bisa tampil maksimal pada laga selanjutnya. Saya ingin kalian menjunjung tinggi sportifitas dan fairplay. Kalian tidak hanya membawa nama Cipta Cendikia saja, tetapi nama Indonesia juga," kata Samsu lewat sambungan telepon internasional seusai laga kontra KTR Xin Jiang.


 


(KAU)

Pelatih Napoli Sejajarkan Insigne dengan Messi, Neymar dan Ronaldo
Jelang Napoli vs Shakhtar Donetsk

Pelatih Napoli Sejajarkan Insigne dengan Messi, Neymar dan Ronaldo

8 hours Ago

Napoli dijadwalkan bentrok kontra Donetsk untuk memainkan matchday kelima Liga Champions 2017--…

BERITA LAINNYA
Video /