Bhayangkara FC vs Madura United

Unggul Lebih Dulu, MU Ditaklukkan Bhayangkara FC

Kautsar Halim    •    13 Juli 2017 22:34 WIB
liga 1 indonesia 2017
Unggul Lebih Dulu, MU Ditaklukkan Bhayangkara FC
Pesepak bola Bhayangkara FC, Ilham Udin Armaiyn (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Madura United FC, Eliazer Thoncy Elthon Maran (kanan), pada pertandingan Liga 1, di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (13/7). (fOTO: ANTARA)

Metrotvnews.com, Bekasi: Bhayangkara FC berhasil menaklukkan Madura United pada pekan ke-14 Liga 1 Indonesia 2017, Kamis 13 Juli 2017. Bertanding di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, The Guardians menang atas tamunya dengan skor tipis 2-1.

Tidak mudah bagi Bhayangkara meraih kemenangan tersebut. Pasalnya, tim berjuluk Sape Kerrab berhasil unggul lebih dulu lewat gol Peter Odemwingie. Setelah berjuang susah payah pada babak kedua, Bhayangkara baru berbalik unggul dengan lahirnya gol Alsan Sanda dan Ilham Udin Armaiyn.

Babak pertama, pertandingan berlangsung dalam tempo lambat. Kedua tim tampil disiplin sambil memanfaatkan serangan-serangan balik lewat umpan-umpan jauh.

Baca juga: Tenaga Belum Pulih, Skuat Persib Langsung ke Kutai

Madura United (MU) mendapat peluang emas pertama lewat aksi individu Peter Odemwingie yang menyisir sisi kanan pertahanan Bhayangkara pada menit ke-11. Sayang, sepakan kerasnya dari sudut sempit masih bisa ditepis kiper Awan Setho Raharjo.

Bhayangkara kemudian beberapa kali membahayakan gawang MU lewat serangan-serangan yang dimotori Ilham Udin Armaiyn. Kerja samanya dengan Thiago Furtuoso Dos Santos acap kali memaksa bek MU melakukan pelanggaran keras di luar area penalti. 

Memasuki menit ke-19, Guy Junior dipercaya mengeksekusi tendangan bebas yang jaraknya tidak jauh dari kotak penalti. Namun, kiper MU Hery Prasetyo tak mendapat ancaman berarti karena arah bola meleset sedikit dari mistar gawang. 

Menjelang babak pertama berakhir, MU membuat kejutan lewat aksi individu Greg Nwokolo. Sontekannya berhasil bergulir ke gawang yang sudah tidak terjaga kiper dan langsung diselesaikan dengan baik oleh Peter Odemwingie.

Baca juga: Kehilangan Boubacar Sanogo, MU Seleksi Tiga Pemain

Memasuki babak kedua, Bhayangkara tampil lebih agresif. Tapi, MU malah mendapat peluang emas lebih dulu. Lagi-lagi Odemwingie yang mengancam. Top skor sementara Liga 1 itu berhasil melesakkan bola dari sisi kanan pertahanan Bhayangkara, namun bola masih bisa ditepis Awan Setho Raharjo.

Permainan Bhayangkara berangsur membaik setelah pelatih Simon Mcmenemy mengganti Dendy Sulistyawan dengan Guy Junior pada menit ke-56. Sejak itu, serangan mereka menjadi lebih tajam hingga akhirnya sukses membalikkan keadaan.

Gol penyeimbang yang ditunggu-tunggu Bhayangkara dicetak Alsan Sanda pada menit ke-72. Tren positif itu berlanjut dengan lahirnya gol Ilham Udin Armaiyn pada menit ke-82.

Setelah itu, Bhayangkara memiliki peluang emas lebih banyak menjelang laga berakhir. Namun, para pemainnya kurang sempurna ketika melakukan penyelesaian akhir. Skor 2-1 untuk kemenangan Bhayangkara pun bertahan hingga peluit panjang berbunyi. 

Dengan kemenangan ini, Bhayangkara naik ke urutan lima klasemen sementara dengan mengoleksi 24 poin. Sementara itu, Madura United harus rela turun ke urutan tiga dari posisi runner up dengan koleksi 25 poin.

Video: Timnas U-19 akan Hadapi Espanyol
 


(RIZ)

Daftar Klub yang Lolos ke 16 Besar Liga Champions 2017 -- 2018
Liga Champions 2017 -- 2018

Daftar Klub yang Lolos ke 16 Besar Liga Champions 2017 -- 2018

2 hours Ago

Matchday kelima Grup A - H Liga Champions 2017 - -2018 sudah selesai dihelat. Beberapa tim sud…

BERITA LAINNYA
Video /