Persib Bandung vs Persiba Balikpapan

Djanur Tetap Bersyukur atas Kemenangan Tipis Persib

Roni Kurniawan    •    12 Juni 2017 05:20 WIB
persibliga 1 indonesia 2017
Djanur Tetap Bersyukur atas Kemenangan Tipis Persib
Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman (kiri) menjawab pertanyaan wartawan pada jumpa pers pertandingan. (BAYU ANGGORO/MI)

Metrotvnews.com, Bandung: Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman sangat mensyukuri kemenangan timnya atas Persiba Balikpapan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu 11 Juni 2017. Meski hanya menang 1-0, namun artinya Persib telah memutus tren negatif kalah dua kali berturut-turut.

"Hasil pertandingan ini patut disyukuri. Akhirnya, Persib bisa meraih tiga poin walaupun dengan skor yang sangat tipis, 1-0. Tapi enggak apa-apa, yang penting tiga poin," ucap pelatih yang akrab disapa Djanur dalam jumpa pers usai laga.


Klik: Fabio Capello Diboyong Klub Tiongkok Jiangsu Suning


Djanur melanjutkan, kemenangan atas Persiba sangat penting karena bisa mengangkat mental Persib untuk  bangkit ke papan atas klasemen Liga 1 Indonesia. Menurutnya, kemenangan itu diibaratkan sebagai obat. "saya pikir mudah-mudahan akan mengobati mental yang kami yang sempat jatuh kemarin. Mudah-mudahan kami juga bisa menatap pertandingan selanjutnya dengan lebih baik lagi," kata Djanur.


Klik: Victor Lindelof, Buah dari Upaya Pantang Menyerah Mourinho


Disinggung mengenai jalannya laga, Djanur mengaku anak-anak asuhnya telah menjalankan instruksi dengan baik. Michael Essien dan kawan-kawan disebutkannya tetap mampu menguasai jalannya pertandingan sejak babak pertama meski minim peluang.

"Tumpulnya lini depan juga harus kami akui. Karena ketumpulan itu, bola yang mengalir ke depan seakan tidak berarti. Barangkali ini merupakan kelemahan kami yang paling mencolok," papar Djanur.

Pembenahan lini depan bakal menjadi pekerjaan rumah bagi Djanur untuk laga selanjutnya. Kesempatan mereka untuk berbenah terbuka cukup lebar karena kompetisi akan menjalani libur panjang terkait perayaan Idul Fitri 1438 Hijriah.

 


(KAU)

Arsenal Terancam Kehilangan Chamberlain
Bursa Transfer Pemain

Arsenal Terancam Kehilangan Chamberlain

15 hours Ago

Arsenal masih dipusingkan dengan isu masa depan para pemainnya. Selain Alexis Sanchez, The Gunn…

BERITA LAINNYA
Video /