Timnas U-19

Indra Sjafri Fokus Perbaiki Kemampuan Individu Timnas U-19

Patrick Pinaria    •    13 Juni 2017 11:52 WIB
timnas u-19timnas indonesia
Indra Sjafri Fokus Perbaiki Kemampuan Individu Timnas U-19
Indra Sjafri (Kiri) memberikan instruksi kepada para pemain timnas U-19. (Foto: Ant/ Fikri Yusuf)

Metrotvnews.com, Jakarta: Timnas Indonesia U-19 urung bersinar ketika tampil di Toulon Cup 2017. Skuat Garuda Muda tersingkir pada babak penyisihan grup tanpa mengoleksi poin.

Pelatih Indonesia U-19 Indra Sjafri sadar ada beberapa kelemahan ketika tampil pada turnamen tersebut. Salah satunya adalah kemampuan individu para pemain.

"Jadi kami harus belajar tahu diri. Kami harus tahu lawan kami siapa. Dengan kita bisa tetap sadar diri saat bertanding, saya mengambil kesimpulan, mereka sudah pantas terpilih di timnas," ujar Indra saat ditemui di Lapangan Atang Susena, Jakarta, Senin (12/6/2017).

Baca: Jadwal Siaran Langsung Indonesia U-22 vs Puerto Rico Hari Ini


"Kedua, kami harus melakukan banyak peningkatan. Tidak hanya di timnas U-19, tetapi pemain-pemain seluruh Indonesia harus bisa meningkatkan skill," tambahnya.

"Sebab, jika kita bermain di level yang lebih tinggi, kita butuh pemain-pemain yang memiliki teknik tinggi. Khusus di U-19 kita akan memperbaiki hal itu. Kami akan memperbaiki kemampuan individu," tutur Indra.

Baca: Luis Milla Lanjutkan Pemusatan Latihan Timnas Usai Lebaran


Indonesia U-19 telah menggelar sesi latihan di lapangan Atang Susena pada Senin 12 Juni. Latihan tersebut digelar guna persiapan mereka untuk menghadapi Persibo Bojonegoro pada laga uji coba, Sabtu 17 Juni.

Video: FIFA Pastikan Piala Dunia 2022 Tetap Digelar di Qatar
 


(ASM)

Juventus Menyerah Kejar Gelandang Liverpool
Bursa Transfer Pemain

Juventus Menyerah Kejar Gelandang Liverpool

1 day Ago

Juventus akhirnya menyatakan menyerah mengejar gelandang Liverpool Emre Can.…

BERITA LAINNYA
Video /