U-15 International Football Tournament: Tien Phong Plastic Cup 2017

Kata Fakhri Husaini Usai Timnas U-16 Menaklukkan Myanmar

Kautsar Halim    •    14 Juni 2017 22:41 WIB
timnas indonesia
Kata Fakhri Husaini Usai Timnas U-16 Menaklukkan Myanmar
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fachri Husaini (ketiga kiri) bersama Kapten Timnas Indonesia U-16 Kartika Vedayanto Putra (kedua kiri) memberikan keterangan pers di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. (ANTARA FOTO/Risky Andrianto)

Metrotvnews.com, Danang: Pelatih timnas U-16 Fakhri Husaini mengomentari kemenangan anak-anak asuhnya pada laga perdana turnamen Tien Phong Plastic Cup 2017. Menurutnya, kemenangan atas Myanmar itu tidak didapat dengan mudah.

"Saya mengucapkan terima kasih atas perjuangan keras para pemain. Akhirnya kami mampu bangkit setelah tertinggal 0-1," ujar Fakhri dalam rilis PSSI yang diterima Metrotvnews.com, Rabu (14/6/2017).
 

Klik: Tampil Perdana, Timnas U-16 Langsung Gebuk Myanmar


Timnas U-16 menaklukkan Myanmar dengan skor telak, 4-1. Jalannya pertandingan berlangsung sengit karena Myanmar sempat unggul lebih dulu dan babak pertama ditutup dengan skor imbang, 1-1.

Tidak patah semangat dengan hasil imbang tersebut, timnas U-16 langsung tampil lebih agresif pada babak kedua. Pelatih Fakhri sempat mengganti beberapa pemainnya dan tiga gol tambahan pun sukses tercipta.

Masing-masing gol timnas U-16 dicetak Rendi Juliansyah (babak pertama), Andre Oktaviansyah, Brylian Aldama dan Hamsah Lestaluhu. Myanmar gagal mencetak gol tambahan karena tingginya intensitas serangan timnas U-16.

"Kemenangan 4-1 ini tidak diperoleh dengan mudah karena Myanmar bermain militan dan menekan dengan ketat, khususnya pada babak pertama. Jadi, Myanmar benar-benar merepotkan kami," kata Fakhri seputar jalannya pertandingan.

"Masuknya M. Uchida Sudirman mampu mengubah permainan pada babak kedua. Sejak saat itu, kami mulai  mengontrol permainan dan menekan balik," tambahnya.

"Gol timnas U-16 lahir lewat combination play dan transisi positif. Saya Mohon doa dan dukungan masyarakat Indonesia agar timnas U16 dapat berprestasi pada turnamen di Vietnam," lanjut mantan penggawa timnas Indonesia tersebut.


Klik: Menanti Gebrakan Timnas U-16


Kemenangan ini mengantarkan Indonesia berada di urutan kedua klasemen sementara dengan koleksi tiga poin. Tuan rumah Vietnam berhak memuncaki klasemen karena menang lebih besar atas Taiwan dengan skor, 5-2.

Tantangan selanjutnya bakal lebih berat karena timnas U-16 akan dijamu Vietnam. Pertandingan tersebut dijadwalkan berlangsung di Stadion Hoa Xuan pada Sabtu 16 Juni pukul 16.00 WIB. 

 


(KAU)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

3 days Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /