Madura United vs Arema FC

MU Menang Meyakinkan atas Arema FC

Krisna Octavianus    •    10 September 2017 20:50 WIB
liga 1 indonesia 2017
MU Menang Meyakinkan atas Arema FC
MU vs Arema FC (Foto: twitter)

Metrotvnews.com, Madura: ?Madura United (MU) berhasil meraih kemenangan penting saat menjamu Arema FC. Mereka menang dengan skor meyakinkan 2-0 pada pekan ke-23 Liga 1 Indonesia, Minggu 10 September.

Bermain di Stadion Pamekasan, Madura United yang gagal meraih kemenangan dalam empat laga terakhir langsung tancap gas. Akan tetapi, Arema berani melawan pada akhir babak pertama. Pada paruh babak, skor masih 0-0.

BACA: Della/Rizki Gagal Sumbang Gelar Ganda Putri di Vietnam

Pada babak kedua, Arema melanjutkan tren baik dalam menyerang tim tuan rumah. Meski begitu, MU yang berhasil mencetak gol terlebih dahulu pada menit ke-53 melalui Slamet Nurcahyo. 

Umpan satu dua sentuhan antara Slamet dan Rendy Siregar di dalam kotak penalti diakhiri sepakan kaki kiri Slamet dan akhirnya memecah kebuntuan. Skor berubah menjadi 1-0.

Permainan makin terbuka selepas gol Slamet. MU juga makin bersemangat menekan pertahanan Arema. 

Pada menit ke-83, Slamet Nurchayo kembali mencatatkan namanya di papan skor. Sepakan keras Thiago Furtuoso di depan kotak penalti tak mampu diamankan dengan sempurna oleh kiper Singo Edan dan bola muntah langsung disambar oleh Slamet untuk kembali mencatatkan namanya di papan skor.

Tak ada gol lagi yang tercipta pada pertandingan ini. Hasil ini membuat MU meraih kemenangan pertama dalam lima laga terakhir dan membuat mereka naik ke peringkat enam klasemen dengan 39 poin, sementara Arema berada di posisi ketujuh dengan 34 poin.

Pada pertandingan lain, PSM Makassar berpesta gol ke gawang PS TNI. Juku Eja menang dengam skor telak 4-1 lewat gol-gol Pavel Puryshkin, Ferdinan Sinaga (2 gol), dan Hamka Hamza. PS TNI hanya membalas satu via Wawan Febrianto.

Susunan pemain:
Madura: Angga Saputro; Andik Rendika Rama, Fabiano Beltrame, Fachrudin Wahyudi, Guntur Ariyadi; Asep Berlian, Slamet Nur Cahyo, Bayu Gatra, Engelberd Sani; Rendy Siregar, Thiago Furtuoso. 

Arema FC: Dwi Kuswanto; Arthur Cunha, Junda Irawa, Ahmet Atayev; Beny Wahyudi, Johan Farizi, Syaiful Idnra Cahya; Adam Alis, Hendro Siswanto, Juan Pino, Esteban Vizcarra. 

 


(KRS)

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

2 days Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /