Pemusatan Latihan Timnas Indonesia U-22

Ini Tiga Kriteria Pelatih dalam Menentukan Skuat Timnas U-22

Krisna Octavianus    •    08 Mei 2017 14:47 WIB
timnas indonesia
Ini Tiga Kriteria Pelatih dalam Menentukan Skuat Timnas U-22
Skuat Timnas Indonesia U-22 saat melakoni uji coba kontra Myanmar (Foto: ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Metrotvnews.com, Tangerang: Jajaran pelatih tim nasional Indonesia U-22 punya penilaian masing-masing soal pemain yang bisa masuk skuat Garuda Muda. Ada tiga kriteria yang harus dimiliki pemain untuk bisa masuk dalam skuat utama Timnas U-22.

Asisten pelatih Bima Sakti membeberkan kriteria tersebut selepas latihan timnas U-22 di lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH) Karawaci, Tangerang, Senin 8 Mei 2017. Menurutnya, tiga hal yang jadi kriteria utama untuk bisa masuk dalam skuat Garuda Muda antara lain; menit bermain, fisik dan intelijensi. 

"Yang pasti adalah ada kesempatan main banyak bersama, menit main lebih banyak dan tampil luar biasa. Tim pelatih melihat itu yang utama," ujar Bima Sakti kepada wartawan.
 

Baca: Ini Fokus Latihan Timnas U-22 pada TC Kelima


"Lalu, ada juga fisik dan kepintaran pemain dalam memutuskan kapan dribling, passing, kapan harus shooting, itu juga jadi penilaian kita," lanjutnya.

Sebelumnya, pelatih kepala Luis Milla mengaku senang dengan perkembangan pemain muda yang ada di Indonesia, terutama Liga 1. Ia tampak mulai bisa mengambil sisi positif dari regulasi PSSI yang mengharuskan tim menurunkan lima pemain U-23 dalam satu pertandingan.
 

Baca juga: Sulit Cari Lawan Tanding, Timnas U-22 Matangkan Taktik Lewat Game Internal


"Saya sangat senang dengan perkembangan dan sikap yang ditunjukkan para pemain. Saya juga sangat senang melihat perkembangan para pemain muda di liga," ujar Milla kepada wartawan, Minggu (7/5/2017).

Saat ini sebanyak 24 pemain sedang menjalani pemusatan latihan atau training camp (TC) gelombang kelima yang digelar pada 7-10 Mei. Mereka dijadwalkan berlatih tiap pagi dan sore di lapangan SPH karawaci, Tangerang.

Video: ?Empat Tim Berebut Tiket Liga Champions



(ACF)

Presiden Roma: Strategi Transfer Milan Tidak Masuk Akal
Bursa Transfer Pemain

Presiden Roma: Strategi Transfer Milan Tidak Masuk Akal

37 minutes Ago

AC Milan telah memboyong 11 pemain dengan biaya mencapai 210 juta Euro atau setara Rp3,2 triliu…

BERITA LAINNYA
Video /