Pemusatan Latihan Timnas Indonesia U-22

Tipe Striker yang Diinginkan Luis Milla

Krisna Octavianus    •    10 Mei 2017 13:34 WIB
timnas indonesia
Tipe Striker yang Diinginkan Luis Milla
Pelatih Luis Milla saat memberikan instruksi di sesi latihan Timnas U-22 (Foto: MTVN/Krisna Octavianus)

Metrotvnews.com, Tangerang: Pemusatan latihan atau training center (TC) gelombang kelima pekan ini resmi berakhir pada Rabu 10 Mei. Dari beberapa TC, Luis Milla selaku pelatih kepala kerap memanggil satu striker murni untuk dites kemampuannya.

Dalam formasi 4-3-3 yang dikembangkannya, Milla selalu memakai striker murni atau striker tengah sebagai goal getter. Dalam TC kelima kali ini, Marinus Manewar asal Persipura Jayapura menjadi satu-satunya striker murni yang dipanggil pelatih asal Spanyol itu.

Saat ditanyakan tipe striker seperti apa yang sebenarnya diinginkan Milla, Bima mengatakan, pelatih asal Spanyol itu menginginkan sosok striker yang klinis.
 

Baca: Tiga Pemain Ini Dapat Catatan Positif dari Luis Milla


"Striker yang punya penyelesaian bagus, fighting spirit, lalu bisa menjadi target man, dan harus bisa memaksimalkan peluang sebaik mungkin," ungkap Bima kepada wartawan. 
 

Baca juga: Kata Bima Sakti soal Pemain Persija yang Urung Ikut TC


"Dari beberapa pemain, sudah ada gambaran bagi pelatih. Selain menilai dari hasil TC, pelatih juga menilai dari penampilan di klub," sambung mantan gelandang timnas era 1990-an itu.

Selain Marinus, nama-nama striker lain pernah mengisi TC timnas U-22, di antaranya; Dimas Drajad (PS TNI), Dendi Sulistyawan (Bhayangkara FC), Dedik Setyawan (Arema FC), dan Ahmad Nur Hardianto (Persela).

Video: ?Chelsea Selangkah Lagi Juara



(ACF)

Sejumlah Transfer Pemain di Liga Eropa

Sejumlah Transfer Pemain di Liga Eropa

4 hours Ago

Juventus selangkah lagi mendapatkan striker muda Republik Ceko Patrik Schick dan turut mendapat…

BERITA LAINNYA
Video /