Indonesia Junior Soccer League (IJSL) 2017

Astam Pimpin Klasemen Sementara IJSL 2017

Kautsar Halim    •    07 Mei 2017 21:41 WIB
sepak bola
Astam Pimpin Klasemen Sementara IJSL 2017
Suasana pertandingan pekan pertama IJSL 2017. (Foto: MTVN/Zam)

Metrotvnews.com, Jakarta: Separuh laga pekan pertama Indonesia Junior Soccer League (IJSL) 2017 telah selesai bergulir di Lapangan Sepak Bola GOR Ciracas, Jakarta Timur, Minggu 7 Mei. Sementara ini, tim Astam memimpin klasemen sementara karena unggul selisih gol.

Kompetisi IJSL digelar untuk mewadahi pesepak bola muda Indonesia yang masih menginjak usia grass root (U-8, U-10, dan U-12). Namun karena keterbatasan tempat dan waktu, hanya U-12 saja yang dipertandingkan pada hari ini.


Klik: Tundukkan Persegres, Bhayangkara Menyodok ke Posisi Ketiga


Antusiasme masyarakat terhadap IJSL juga mengalami peningkatan drastis ketimbang penyelenggaraan pada tahun-tahun sebelumnya. Kondisi itu memaksa pihak panitia membagi peserta kategori U-12 menjadi dua bagian, yakni Grup Merah dan Grup Putih. Para peserta IJSL kategori U-12 berasal dari 40 Sekolah Sepak Bola (SSB) yang tersebar di Jabodetabek, Bandung, hingga Semarang. Jika ditotal dengan dua kategori usia lain yang dilombakan, maka terdapat lebih dari 1500 anak yang ikut berkompetisi.


Klik: Lima Bintang Liga Primer yang Merasakan Pahitnya Degradasi


Jalannya pekan pertama IJSL U-12 Grup Merah tetap berlangsung meriah meski kondisi cuaca tidak terlalu mendukung. Teriknya sinar matahari panas serta guyuran hujan bukanlah penghalang untuk tampil penuh semangat.

Terlebih lagi, dukungan orang tua juga sangat luar biasa. Mereka rela menemani anaknya bertanding dari pagi hingga sore, dan tidak segan memberikan berbagai dukungan yang menarik. Sorak sorai, yel-yel, atau makan bersama, bukan pemandangan langka di tribun penonton.

Masing-masing tim yang tergabung dalam Grup Merah sama-sama mendapat jatah tiga pertandingan pada pekan perdana. Kemudian, Astam juga tidak sendirian sebagai tim yang sudah mengoleksi sembilan poin. Mereka berhak berada di puncak klasemen karena selalu menang besar dalam tiap laga.

Berikut klasemen sementara IJSL 2017 serta hasil laga pekan pertama:





 


(KAU)

Black Eyed Peas Bakal Guncang Panggung Final Liga Champions
Jelang Final LIga Champions 2016--2017

Black Eyed Peas Bakal Guncang Panggung Final Liga Champions

1 hour Ago

Grup vokal bergenre hip-hop ini akan tampil sebelum kick off pertandingan antara Real Madrid da…

BERITA LAINNYA
Video /