Jelang Liga 1

Djanur Pusing Persib Bertemu Lima Lawan Berat Beruntun

Roni Kurniawan    •    11 April 2017 22:48 WIB
liga 1 indonesia 2017
Djanur Pusing Persib Bertemu Lima Lawan Berat Beruntun
Djadjang Nurdjaman (kanan) pusing Persib bertemu lawan berat beruntun (Dok: MTVN)

Metrotvnews.com, Bandung: Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman kaget ketika mengetahui jadwal Liga 1 putaran pertama yang akan dilakoni timnya. Pasalnya Maung Bandung harus melakoni lima laga di awal kompetisi melawan klub papan atas secara beruntun.

Berdasarkan draf jadwal yang dikeluarkan operator Liga 1 PT Liga Indobesia Baru, Maung Bandung akan menghadapi Arema FC di laga pembuka pada 15 April nanti. Usai itu Persib harus melawan Semen Padang (22 April), Sriwijaya FC (29 April), Pusamania Borneo FC (3 Mei) dan Persipura Jayapura (7 Mei).

Diakui pelatih yang akrab disapa Djanur ini, lima laga awal tersebut sangat berat bagi Persib. Terlebih Persib memiliki catatan yang tidak begitu positif kala bertemu lima klub tersebut.

Baca juga: Laga Persib vs Arema FC Tanpa Dukungan Aremania di Stadion

"Kalau memang ini terjadi, luar biasa berat. Lima tim pertama di kelas atas," ujar Djanur di Mess Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa 11 April 2017.

Djanur berharap jadwal lima laga tersebut bisa diubah. Namun, jika jadwal sesuai draf tersebut, Djanur mengaku mesti memutar otak untuk meramu strategi jitu, agar bisa melaju mulus melewati lima laga tersebut.

"Kalau memang bisa ada perubahan ya inginnya. Karena dalam sepak bola banyak faktor dan bukan jaminan kalau kita lewati lima pertandingan awal akan mudah. Karena tidak bisa diprediksi," pungkasnya.

Baca juga: Panpel Persib - Arema FC Masih Menunggu Kepastian Kehadiran Jokowi

Disinggung persiapan Persib, Djanur mengaku kini tengah menggodok terus kerja sama tim, terutama untuk dua pemain mega bintang yakni Michael Essien dan Carlton Cole. Djanur berharap pada laga perdana melawan Arema FC, dua pemain berstatus marquee player tersebut bugar dan siap diturunkan.

"Semuanya sudah siap, kita sudah lakukan evaluasi setelah uji coba kemarin (lawan Bali United) termasuk Essien dan Cole. Mungkin mereka bisa dimainkan," pungkasnya.

Video: Fakhri Husaini Pimpin Cooper Test Timnas U-19
 


(RIZ)

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

2 days Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /