Seleksi Timnas U-19

Indra Sjafri Pantang Pilih Kasih dengan Pemain dari Luar Negeri

A. Firdaus    •    07 April 2017 22:25 WIB
timnas u-19
Indra Sjafri Pantang Pilih Kasih dengan Pemain dari Luar Negeri
Pelatih Tim Nasional (Timnas) U-19, Indra Sjafrie. (ANTARA FOTO/Regina Safri)

Metrotvnews.com, Jakarta: Setelah dibuat kecewa dengan kondisi fisik 14 pemain Indonesia yang didatangkan dari luar negeri, kini Indra Sjafri menegaskan tak ada slot khusus untuk mereka. Pelatih kelahiran Lubuk Nyiur itu siap mencoret seluruh pemain itu apabila tidak memenuhi empat kriteria yang diinginkan.

Pernyataan itu Indra ungkapkan setelah memimpin latihan seleksi tahap ketiga hari kedua di lapangan Atang Sutresna, Cijantung, Jakarta, Jumat 7 April. Sebelumnya, Indra juga mengatakan kondisi fisik pemain yang menimba ilmu di luar negeri ini masih di bawah rata-rata pemain lokal.

"Tidak ada slot khusus untuk pemain dari luar negeri. Saya bukan panitia haji, yang memberikan kuota. Kalau tidak ada satu pun yang berkualitas ya tidak saya pilih. Tidak ada dusta di antara kita," ujar Indra usai memimpin latihan.

"Saya bisa mempertanggungjawabkan pemain-pemain yang saya panggil ini," sambung mantan pelatih Bali United tersebut.


Klik: PSM Makassar Rekrut Pemain Muda Belanda


Meski kecewa, Indra tetap memuji Jack Brown dan kawan-kawan dengan talenta yang mereka miliki. Ia berharap, mereka bisa siap untuk memenuhi empat kriteria tersebut.

"Secara teknis sepak bola, mereka adalah pemain-pemain yang potensial. Tapi  kami tidak hanya melihat satu faktor saja. Kami juga harus melihat pemain yang betul-betul siap. Siap mental, taktik, kemampuan, dan fisik," terangnya.


Klik: Data dan Fakta Menarik Real Madrid vs Atletico Madrid


Seperti diketahui, Indra telah memangggil 17 remaja Indonesia yang berlatih sepak bola di luar negeri. Tapi pada kenyataannya, hanya 14 pemain yang datang mengikuti seleksi Timnas U-19. Seleksi dan pemusatan latihan dilakukan untuk menyambut Piala AFF U-18 di Myanmar pada 4 hingga 17 September 2017.

 


(KAU)

Video /