Jelang Persija Jakarta vs Mitra Kukar

Spanduk "Kota Ini Mau Juara" Hiasi Jalan-jalan Jakarta

A. Firdaus    •    07 Desember 2018 18:05 WIB
soccertainmentliga 1 indonesia
Spanduk
Salah satu spanduk yang terpampang di seputaran Pancoran (Foto: A. Firdaus/Medcom.id)

Jakarta: Ada yang beda di sejumlah jalan di Jakarta. Di antara banyak caleg memajang poster mereka untuk Pemilu 2019, ada segelintir spanduk putih bertuliskan "Kota Ini Mau Juara". 

Pemasangan beberapa spanduk tersebut ternyata dilakukan oleh para suporter Persija Jakarta, Jakmania, menyusul terbukanya peluang Macan Kemayoran menjuarai Liga 1 Indonesia 2018. 

Tak hanya bertuliskan 'Kota Ini Mau Juara', ada beberapa spanduk dengan pesan yang berbeda tapi satu tema. Seperti Champions 2018 dan juga Spirit 2001.


Spanduk yang terpampang di traffic light Jalan RM. Harsono (Foto: A. Firdaus/Medcom.id)



Spanduk #SpiritJuara juga terdapat di Jalan Pancoran Barat (Foto: A. Firdaus/Medcom.id)

Seperti diketahui, Persija berpeluang besar untuk merebut juara Liga 1 Indonesia 2018. Pasukan Stefano Cugurra Teco memimpin klasemen dengan mengoleksi 59 poin, atau unggul satu poin dari PSM Makassar (58).


Sebelumnya spanduk Kota Ini Mau Juara juga ada di Flyover MT Haryono (Foto: Infokomjakmania)

Dengan menyisakan satu laga, Persija membutuhkan kemenangan saat menjamu Mitra Kukar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu 9 Desember. Jika gagal menang bukan tak mungkin gelar juara jatuh ke tangan PSM.

Pasukan Juku Eja juga akan bermain di kandang mereka, Stadion Andi Matalatta pada pekan terakhir. Pasukan Robert Rene Albert akan menjamu klub papan bawah, PSMS Medan.

Persija terakhir kali juara Liga Indonesia pada 2001. Ketika itu liga masih menganut sistem dua wilayah, di mana Persija sebagai juara wilayah barat tampil sebagai juara usai mengalahkan PSM Makassar yang menyandang predikat tim terbaik di wilayah timur.

Menuju Tahta Juara Liga 1 2018 



(ACF)