Liga 1 Indonesia 2018

Simic Sumbang Dua Gol, Persija Bantai Barito

M. Rizky Adhestian    •    30 Oktober 2018 17:46 WIB
persijaliga 1 indonesia
Simic Sumbang Dua Gol, Persija Bantai Barito
Selebrasi Marco Simic usai mencetak gol ke gawang Perseru Serui di Liga 1 (Foto: ANTARA FOTO/Risky Andrianto)

Bekasi: Persija Jakarta meraih kemenangan besar 3-0 atas Barito Putera pada pekan ke-28 Liga 1 Indonesia, Selasa 30 Oktober di Stadion Patriot Chandrabhaga Bekasi. Striker Persija, Marko Simic, menjadi yang paling bersinar dengan mencetak dua gol untuk Macan Kemayoran.

Laga baru berjalan 25 menit, Teco sudah memutuskan untuk menggunakan jatah pergantian pemain Persija. Ia mengganti Ismed Sofyan dengan Ramdani Lestaluhu.

Tim tuan rumah baru mampu membuka keunggulan pada akhir-akhir babak pertama. Keunggulan tercipta lewat dua gol dari Simic dan Novri Setiawan.

Simic mencetak golnya lewat eksekusi penalti pada menit 41. Ia berhasil mengecoh Aditya Harlan dengan tendangan placing ke sisi kiri gawang Barito.

Baca: Kesedihan Guardiola atas Pemecatan Lopetegui

Penalti tersebut awalnya datang dari pelanggaran yang dilakukan pemain Barito kepada Novri. Laju winger berusia 24 tahun tersebut memang terlihat membahayakan dan terpaksa harus terkenal tekel cukup keras.

Setelah membantu timnya mendapatkan penalti, Novri lanjut mencetak gol pada menit 45+2. Umpan manja Rohit Chand dari dalam kotak penalti mampu diteruskan Novri dengan baik untuk menggandakan keunggulan timnya 2-0 saat turun minum.

Berbagai serangan terus dilancarkan Persija memasuki babak kedua. Mayoritas serangan berbahaya mereka datang dari eksekusi bola mati atau set-piece. Namun, belum bisa membuahkan gol tambahan hingga menit 70.

Menit 74, Simic mencetak gol keduanya dengan bantuan assist Bambang Pamungkas. Tembakan jarak jauhnya dari sisi kiri luar kotak penalti melewati kedua kaki Hansamu Yama dan membobol gawang Aditya.

Tambahan waktu tiga menit tidak menghasilkan apapun bagi kedua tim. Wasit Adi Riyanto menutup pertandingan untuk kemenangan Persija 3-0 atas Barito.

Kemenangan ini membuat Persija memangkas jarak menjadi dua poin dari PSM Makassar di urutan pertama klasemen sementara. Barito sendiri masih terjebak di urutan kesepuluh dengan 37 poin.

Susunan Pemain:

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa; Maman Abdurrahman, Ismed Sofyan (Ramdani Lestaluhu 25'), Jaimerson, Michael Orah; Rohit Chand, Sandi Sute (Asri Akbar 80'), Renan da Silva (Bambang Pamungkas 71'); Rico Simanjuntak, Novri Setiawan, Marko Simic.

Barito Putera: Aditya Harlan; Gavin Kwan, Hansamu Yama, Dandi Maulana, Nazar Nurzaidin; Aaron Evans, Matias Cordoba, Douglas Packer (Ady Setiawan 70'); Paulo Sitanggang (Jajang Sukmara), Rizki Pora, Samsul Arif (Nazarul Fahmi 80').




(ACF)


Video /