Madura United vs Persela Lamongan

MU Tundukkan Persela

Gregorius Gelino    •    08 Desember 2018 20:47 WIB
liga indonesia
MU Tundukkan Persela
Liga 1 Indonesia (dok. medcom.id)

Pamekasan: Madura United berhasil menundukkan tamunya, Persela Lamongan, dengan skor 2-1. Dalam laga yang dihelat di stadion Gelora Ratu Pamelingan, Sabtu (8/12), sore tadi, gol dari Fachrudin Aryanto dan Greg Nwokolo hanya dibalas oleh Dendy Sulistyawan.

Tampil di hadapan pendukung sendiri, Laskar Sapeh Kerrab langsung tancap gas sejak peluit awal dibunyikan. Hasilnya langsung terlihat di menit ke-11.

Fachrudin Aryanto yang mendapat umpan Alfath Fathier sukses menaklukkan kiper Laskar Joko Tingkir, Alex Sander. Tendangan kaki kanan Fachrudin tak mampu dihalau oleh Alex.

Tertinggal satu gol membuat Persela semakin bersemangat mencari gol penyeimbang. Gol yang ditunggu akhirnya datang di menit ke-36 setelah Dendy Sulistyawan yang mendapat umpan Gian Zola Nasrulloh mengecoh Satria Tama.

Tidak butuh waktu lama bagi Madura untuk kembali unggul. Greg Nwokolo membawa timnya kembali unggul di menit ke-40 memanfaatkan umpan Bayu Gatra. Hingga turun minum, skor 2-1 tetap bertahan.

Di babak kedua, Persela mencoba bangkit. Tapi, Madura yang telah unggul memilih untuk merapatkan pertahanan dan menumpuk pemain di lini belakang. Alhasil skor 2-1 bertahan hingga bubaran.

Kemenangan ini membawa Madura naik ke peringkat tujuh klasemen akhir karena di saat bersamaan Barito Putera hanya mampu bermain imbang dengan Persib Bandung.

Sementara itu, Persela tidak beranjak dari posisi ke-13 klasemen akhir dengan nilai 43.

Susunan pemain:
Madura (4-3-3): S. Tama; A. Rama, F. Aryanto, F. Beltrame, A. Fathier; S. Nurcahyono, G. Ariyadi, Z. R. Krangar; M. Zeneyedpour ('34 M. Samassa), G. Nwokolo ('80 R. Febrianto), B. Gatra ('70 E. Sani)

Persela (4-3-3): A. Sander; E. Taufik, A. Satriya, W. Costa, A. Walidain; D. Assis ('35 Syahroni), A. Baasith ('70 G. Aditya), G. Z. Nasrulloh; D. Sulistyawan, G. Triaji ('54 S. Efendi), S. Ramdani

Video: Menuju Tahta Juara Liga 1 2018 (1)