Bursa Transfer Liga 1 2019

PSS Sleman Rekrut Mesin Gol Kalteng Putra

Ahmad Mustaqim    •    14 Januari 2019 23:28 WIB
bursa transferliga 1 indonesia
PSS Sleman Rekrut Mesin Gol Kalteng Putra
Kushendya Hari Yudo saat menjalani sesi latihan bersama PSS Sleman. Yudo direkrut dari Kalteng Putra. (Foto: medcom.id/Ahmad Mustaqim)

Pihak PSS Sleman berharap Kushendya Hari Yudo bisa cepat beradaptasi, sehingga bisa mempertahankan ketajamannya seperti di Liga 2 musim 2018. Di musim lalu, Yudo sukses mencetak 14 gol dan membantu Kalteng Putra promosi ke Liga 1 musim 2019.

Sleman:
Pemain Kalteng Putra, Kushendya Hari Yudo resmi berkostum sesama tim promosi Liga 1, PSS Sleman. Pemain berstatus topskorer di Kalteng Putra selama gelaran Liga 2 musim lalu itu telah menandatangani kontrak semusim dengan PSS. 

PSS mengumumkan perekrutan Yudo lewat situs resminya dan media sosial Twitter dan Instagram pada Senin, 14 Januari 2019. Manajer PSS, Retno Sukmawati tampak berfoto bersama Yudo yang memegang kostum PSS. 

Yudo menjadi mesin gol andalan Kalteng Putra di Liga 2 musim lalu dengan koleksi 14 gol. Meski begitu, produktivitas gol Yudo masih kalah dari Vivi Azrisal (Persiraja) dan Cristian Gonzales (PSS) dengan 15 gol. Adapula top skor Liga 2 2018, Indra Setiawan (PS Mojokerto Putra) dengan torehan 29 gol. 
 

Baca: Indra Sjafri Setop Promosi Pemain di Timnas U-22


Pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro telah mengetahui kemampuan sang pemain berusia 25 tahun itu. Menurut dia, koleksi 14 gol menjadi modal bagus untuk sang pemain. 

"Kita sudah lihat dia (Yudo) tahun lalu di Liga 2. Dia pemain bagus," kata Seto saat ditemui di Lapangan Sepak Bola Universitas Negeri Yogyakarta, Senin, 14 Januari 2019. 

Seto berharap Yudo bisa segera menyatu dengan tim. Mantan pemain Timnas Indonesia itu berharap Yudo tak mengalami kendala beradaptasi. 

"Mudah-mudahan dia bisa menyesuaikan. Semoga dia bisa beradaptasi dengan baik di tim (PSS)," kata dia.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Persija Menang Tipis Atas Lampung All Star di Laga Amal



(ACF)