Liga 1 Indonesia 2018

Dramatis, PSIS Semarang Permalukan PSMS Medan

A. Firdaus    •    12 September 2018 18:43 WIB
liga 1 indonesia
Dramatis, PSIS Semarang Permalukan PSMS Medan
Logo Liga 1 Indonesia 2018 (Foto: Andi/Medcom.id)

Medan: Laga sengit terjadi di Stadion Teladan Medan. Tuan rumah PSMS Medan harus bertekuk lutut atas PSIS Semarang pada lanjutan Liga 1 Indonesia 2018, Rabu 12 September.

Kedua kesebelasan merupakan penghuni dasar klasemen. PSIS yang berada di posisi ke-17, hanya unggul satu poin dari PSMS. Bertindak sebagai tuan rumah, PSMS justru diberi kejutan oleh tim tamu.

Kejutan PSIS sudah terjadi ketika pertandingan berjalan delapan menit. Striker PSIS, Bayu Nugroho, mampu melesakkan bola ke gawang tuan rumah dan membuat tim tamu unggul 1-0. Skor yang akhirnya bertahan hingga turun minum.

PSMS mencoba menaikkan tempo pertandingan. Tapi tim tamu justru memperbesar keunggulan menjadi 0-2 setelah Bruno Silva mencetak gol pada menit ke-75.

Tuan rumah mendapatkan momentum untuk bangkit dan menyamakan kedudukan, ketika Shohei Matsunaga menghadirkan dua gol pada menit ke-81 dan 87. 

Namun gol telat dari Hari Nur Yulianto pada menit ke-90+1 membuat kubu tuan rumah harus rela menelan kekalahan di kandang mereka, lantaran skor 3-2 menjadi milik PSIS Semarang.

Dengan kemenangan ini, PSIS mengumpulkan 23 poin. Raihan poin mereka tak bisa menggusur Perseru Serui yang menduduki posisi ke-16, meski memiliki poin yang sama. Sebaliknya, PSMS kian terpuruk sebagai juru kunci karena baru mengumpulkan 19 poin.

Susunan pemain
PSMS Medan:
A. Rohim; Roby, Lobo, Tanidis, Raharjo; Matsunaga, Hidayat, Sandria, Sugiantoro; Martins, Butuan

PSIS Semarang: Ribowo; Ginarsa, Komarudin, Abdillah, Saputra; Fajri, Conteh, Yunus; Silva, Nugroho, Yulianto

Gol Tunggal Evan Dimas Menangkan Indonesia atas Mauritius



(FIR)


Video /