Liga 1 Indonesia 2018

Persija Ingin Akhiri Laga Kandang di Bantul dengan Kemenangan

Ahmad Mustaqim    •    08 Agustus 2018 23:51 WIB
bolaliga indonesia
Persija Ingin Akhiri Laga Kandang di Bantul dengan Kemenangan
Teco (kanan) didampingi Asri Akbar di konferensi pers jelang laga lawan Persikabo-Medcom.id/Ahmad Mustaqim

Bantul: Persija Jakarta bertekad mengakhiri laga kandang di Stadion Sultan Agung Bantul, Yogyakarta, dengan kemenangan saat menjamu PSMS Medan, Ahad 12 Agustus 2018. 

Selanjutnya, Macan Kemayoran akan kembali berkandang di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, usai gelaran Asian Games 2018, bulan depan. 

Sebelum kembali ke Jakarta, Persija akan memainkan dua laga lagi di Stadion Sultan Agung. Pertama melawan Persikabo Bogor di ajang Piala Indonesia dan PSMS Medan di Liga 1 Indonesia 2018. Khusus melawan Persikabo, Persija berstatus sebagai tim tamu. 

Baca juga: Bepe Doakan Garuda Muda Terbang Tinggi di Asian Games

Pelatih Persija Stefano Cugurra alias Teco, mengatakan timnya bertekad meraih kemenangan dalam menjalani dua laga pekan ini. Menurutnya, hasil maksimal menjadi tekad semua pemain. 

"Saya pikir semua pemain punya motivasi dan fokus sebelum libur (selama ajang Asian Games). Mungkin lawan PSMS jadi pertandingan terakhir berkandang di Bantul. Nanti kita selesai Asian games akan main lagi di GBK atau (Stadion) Patriot (Bekasi)," kata Teco di Stadion Sultan Agung Bantul, Rabu 8 Agustus 2018. 

Teco mengatakan akan fokus menghadapi Persikabo lebih dulu sebelum melawan PSMS Medan. Ia juga mengetahui posisi PSMS yang telah berganti pemain berpotensi memiliki strategi bermain yang baru. 

Baca juga: Yang Diwaspadai Fachri Husaini dari Malaysia

Ia mengakui, selama berkandang di Bantul timnya tak memiliki banyak waktu rehat. Setiap selesai bermain di Stadion Sultan Agung, Persija harus segera bergeser menuju bandara untuk menjalani laga tandang. 

Menurut dia, situasi berbeda bisa terjadi jika Persija bermain di Jakarta. 

"Pemain bisa libur satu-dua hari untuk bertemu keluarga atau teman. Di Bantul, saya tak bisa kasih libur pemain harus harus segera ke bandara. Istirahatnya (pemain) pasti kurang," kata dia. 

Meski memiliki kapasitas berbeda dengan GBK, Teco tetap menilai Stadion Sultan Agung memiliki kualitas lapangan yang baik dan nyaman untuk timnya. 

"Di sini (Stadion Sultan Agung) lapangannya bagus. Senang bisa di sini," ujarnya.

Video: Mengenal Atlet Taekwondo Ibrahim Zarman
 


(RIZ)