Jelang SEA Games 2017

Dirtek PSSI Optimistis Timnas U-22 Bisa Tandingi Thailand di SEA Games

Rendy Renuki H    •    06 Agustus 2017 20:28 WIB
timnas indonesia
Dirtek PSSI Optimistis Timnas U-22 Bisa Tandingi Thailand di SEA Games
Danurwindo (MI/ROMMY PUJIANTO)

Metrotvnews.com, Jakarta: Direktur Teknis PSSI Danurwindo optimistis Timnas Indonesia U-22 bisa menandingi Thailand pada ajang SEA Games 2017 Malaysia. Keoptimisan Danurwindo mengacu kepada hasil pertemuan terakhir kontra Thailand pada Kualifikasi Piala Asia U-23 lalu.

Indonesia mampu menahan imbang Thailand dengan skor 0-0 pada laga terakhir Grup H Kualifikasi. Ia pun berujar jika potensi yang dimiliki skuat Garuda Muda sudah cukup menjadikan Indonesia salah satu tim tangguh di SEA Games.

"Thailand tim yang bagus. Tapi dalam pertandingan, sebagus-bagusnya tim, kalau kita bermain kompak di lini depan, tengah, dan belakang, paling tidak lawan tak bisa membuat gol," ucap Danurwindo.

(Baca: Evaluasi Putaran Pertama, Persija Perlu Tambahan Amunisi)


"Justru dengan cara bermain seperti itu, kita bisa buat gol ke gawang Thailand. Kalau saya berpikiran seperti itu, tapi juga Thailand kan tahu gimana cara bermain Indonesia," sambungnya.

Ia pun menilai jika tim asuhan pelatih Luis Milla itu tak lagi akan melakukan penambahan pemain. Meski bek Timnas U-22 Bagas Adi sedang diterpa cedera jelang pemusatan latihan Timnas U-22 di Karawaci, Senin 7 Agustus besok.

"Kalau saya berpikir tidak akan menambah pemain lagi, artinya pelatih akan memanfaatkan pemain yang ada. Pemain yang ada harus dimaksimalkan sambil berharap Bagas bisa main lagi. Tapi kalau tidak bisa main, belum ada komunikasi Bagas tidak dibawa (ke SEA Games)," tuturnya.

Timnas U-22 memang akan memulai pemusatan latihan di Sekolah Pelita Harapan Karawaci mulai Senin besok. Skuat Garuda Muda dijadwalkan akan menjalani pemusatan latihan hingga dijadwalkan berangkan ke Malaysia pada 12 Agustus mendatang.

Video: Bayern Muenchen Juara Piala Super Jerman
 


(REN)

Pique Berharap Jumpa City di Liga Champions
Liga Champions 2017--2018

Pique Berharap Jumpa City di Liga Champions

1 day Ago

Bek Barcelona Gerard Pique berharap timnya bisa bertemu Manchester City di Liga Champions musim…

BERITA LAINNYA
Video /