Liga 2

Perssu Waspada Tandang ke Markas Kalteng Putra

Rahmatullah    •    10 Mei 2017 19:00 WIB
bolaliga indonesia
Perssu Waspada Tandang ke Markas Kalteng Putra
Pemain Perssu (depan), Saralim, saat menggiring bola (Foto:MTVN/Rahmatullah)

Metrotvnews,com, Sumenep: Perssu Sumenep mengalami start kurang bagus di kompetisi Liga 2. Kalah dua kali di laga perdana menghadapi PSMP Mojokerto dan Persik Kediri, tim asal Madura itu hanya bermain imbang di pertandingan ketiga atas tamunya Persewangi Banyuwangi.
 
Pada pekan keempat nanti, Perssu kembali menghadapi tim tangguh sekaligus pemuncak klasemen sementara Grup 6 Liga 2, Kalteng Putra. Sangat sulit bagi tim berjuluk Laskar Kuda Terbang meraih poin di Stadion Tuah Pahoe Palangkaraya.
 
Apalagi Kalteng Putra diperkuat pemain berpengalaman seperti Usep Munandar, Sukasto Effendi, Stefanus Bungaran hingga Mahyadi Panggabean dan Budi Sudarsono. Belum lagi sejumlah pemain mudanya yang berbakat. 

Baca juga: Tumbang di Lamongan Persija Telan Tiga Kekalahan Beruntun

Pelatih Perssu Sumenep Yusran Sikumbang, mengaku akan membenahi lini pertahanan timnya sebelum berangkat ke Palangkaraya, 18 Mei mendatang. Hasil evaluasi laga sebelumnya yang kebobolan empat gol dalam satu pertandingan, diyakini karena pemain belakangnya dinilai kurang koordinasi.
 
Yusran mengaku akan memberikan materi cara bertahan secara detail agar pemain tidak panik ketika diserang secara beruntun. Sistem pertahanan yang akan menjadi materi latihan antara lain, take marking, man to man marking, zone marking, man to for man marking dan under pressure.
 
"Kami juga akan membenahi kemampuan gelandang. Kita belum memiliki gelandang bertahan murni yang bertugas memutus serangan lawan. Pemain yang ada tipikalnya holding miedfilder yang hanya menjaga lini tengah," urainya.
 
Tapi pelatih Perssu belum memutuskan formasi yang akan diturunkan saat melawat ke kandang Kalteng Putra itu. Karena saat ini masih dalam proses peningkatan kondisi pemain. Perssu sebelumnya konsisten dengan pola 4-2-3-1.
 
"Kalau formasi tergantung situasi nanti. Antara main di kandang dan tandang berbeda," tandasnya.

Video: Timnas U-22 Fokus Berlatih Transisi Menyerang
 
(RIZ)

Messi Desak Barcelona Boyong Dybala Jika Neymar Hengkang
Bursa Transfer Pemain

Messi Desak Barcelona Boyong Dybala Jika Neymar Hengkang

21 minutes Ago

Lionel Messi mendesak Barcelona memboyong Paulo Dybala dari Juventus jika Neymar da Silva hengk…

BERITA LAINNYA
Video /