Timnas Indonesia U-19

Espanyol akan Jajal Kekuatan Timnas U-19 dan Persija

Patrick Pinaria    •    20 Juni 2017 16:53 WIB
timnas u-19bolatimnas indonesia
Espanyol akan Jajal Kekuatan Timnas U-19 dan Persija
Skuat Timnas U-19 (Istimewa)

Metrotvnews.com, Jakarta: Salah satu tim papan tengah La Liga Spanyol, Espanyol akan berkunjung ke Indonesia pada Juli mendatang. Dalam kunjungan ke Tanah Air, Periquitos dijadwalkan menghadapi Tim Nasional Indonesia U-19 dan Persija Jakarta.

Indonesia U-19 akan menjadi lawan pertama Espanyol. Mereka akan menghadapi Timnas U-19 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada 14 Juli. Kemudian, kekuatan Espanyol akan diuji tim Liga 1 Indonesia, Persija Jakarta pada 19 Juli.

Kepastian kedatangan Espanyol dikonfirmasi langsung Direktur Utama Persija Gede Widiade pada Selasa 20 Juni.

Baca juga: Keunggulan Timnas U-16 Bukan Sekadar Produktivitas Gol

"Kesempatan ini tentu harus bisa kami manfaatkan untuk Timnas U-19. Ini persiapan bagus bagi mereka jelang menghadapi Kualifikasi Piala Asia 2017. Kedua, kedatangan Espanyol juga bagus untuk Persija Jakarta," ujar Gede.

"Saya memang melihat Persija memiliki jadwal padat saat bulan Juli. Tetapi, kalau tidak dicoba, mau kapan lagi," lanjutnya.

"Kalau dihitung-hitung, sudah berapa tahun klub luar tidak bermain di Indonesia. Jadi saat melakoni negosiasi, saya berusaha untuk meyakini mereka. Kemarin, kami berhasil mencapai kesepakatan dan saat ini kami sudah mempersiapkan semuanya," tutur Gede.

Baca juga: Fakhri Husaini Bangga Semangat Pantang Menyerah Timnas U-16

Menghadapi Espanyol akan menjadi momen berharga bagi Timnas Indonesia U-19 untuk melakoni sejumlah persiapan mereka tampil di Piala AFF U-19 dan Kualifikasi Piala Asia U-19 2018. Piala AFF akan digelar pada 4 hingga 17 September, sedangkan babak kualifikasi Piala Asia akan digelar pada 31 Oktober hingga 8 November 2017.

Sementara itu, jadwal menghadapi Espanyol justru akan membuat jadwal Persija semakin padat. Sebelum menghadapi Espanyol, mereka harus menghadapi Persipura Jayapura (Sabtu 8 Juli) dan Pusamania Borneo (Minggu 16 Juli).

Video: Timnas U-16 Juara Tien Phong Plastic Cup 2017
 


(RIZ)

Conte Merasa Mourinho Belum Bisa <i>Move On</i> dari Chelsea
Krisis Chelsea

Conte Merasa Mourinho Belum Bisa Move On dari Chelsea

2 hours Ago

Ada baiknya menurut Conte agar Mourinho lebih fokus memikirkan United.…

BERITA LAINNYA
Video /