Liga 1 Indonesia 2017

Ketum PSSI Sebut Kericuhan Suporter Kesalahan Pihaknya

Rendy Renuki H    •    03 Agustus 2017 18:18 WIB
liga 1 indonesia 2017
Ketum PSSI Sebut Kericuhan Suporter Kesalahan Pihaknya
Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi bersama Menpora Imam Nahrawi saat memfasilitasi pertemuan antara kelompok suporter di Indonesia (Foto: MTVN/Rendy Renuki H)

Metrotvnews.com, Jakarta: Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi menyebut kericuhan suporter yang selama ini terjadi merupakan kesalahan pihaknya. Salah satunya adalah dari sisi perwasitan.

Menurutnya banyak keputusan wasit yang kerap merugikan sebuah tim, sehingga suporternya kesal. Pria yang menjabat Pangkostrad itu berjanji akan memperbaiki sistem perwasitan, salah satunya dengan upaya mendatangkan wasit asing.

"Saya akui kesalahan-kesalahan ini, kekurangan ini masih ada pada PSSI. Salah satunya tadi disebut ada di perwasitan. Kita akan sempurnakan. Bahkan di Liga 1 putaran kedua kita pergunakan wasit asing," ujar Edy pada acara Jumpa Suporter Indonesia di Wisma Kemenpora, Kamis (3/8/2017).
 

Baca: Tiba di Indonesia, Wasit Asing Siap Bertugas di Liga 1


Namun, Edy mengapresiasi upaya Kemenpora menggelar acara pertemuan suporter ini. Ia berencana akan mengeksplorasi kembali kegiatan serupa dengan mengumpulkan suporter agar menjunjung tinggi sportivitas.

"Aprsesiasi untuk pak Menpora yang sudah memfasilitasi ini. Kita tindak lanjuti secara teknis, kita akan bertemu yang berkompetensi dengan klub-klub suporter di daerah. Kita arahkan suportivitas yang paling penting," kata Edy.
 

Baca juga: Pertemuan Suporter tanpa Jakmania dan Viking, Ini Respons Kemenpora


"Secara teknik akan kita kumpulkan sendiri suporter dan kita akan ajak bicara. Makanya akan kita panggil siapa yang berkompeten siapa sih sebenarnya intinya ini. Nanti kita selesaikan," tutup Edy.

Video: ?Real Madrid Kalahkan MLS All Stars
 


(ACF)

Antonio Conte Balas Sindiran Keras Mourinho
Liga Champions 2017 -- 2018

Antonio Conte Balas Sindiran Keras Mourinho

1 hour Ago

Conte merasa Mourinho masih sering memperhatikan apa yang terjadi di Chelsea. Untuk itu, ia mem…

BERITA LAINNYA
Video /