Indonesia Junior Soccer League 2017

Libur Panjang Berakhir, IJSL 2017 Kembali Bergulir

Kautsar Halim    •    09 Juli 2017 15:31 WIB
pembinaan pemain muda
Libur Panjang Berakhir, IJSL 2017 Kembali Bergulir
Momen antusiasme peserta yang mengikuti kompetisi IJSL 2017 (Foto: Kaustar/MTVN)

Metrotvnews.com, Jakarta: Perhelatan Indonesia Junior Soccer League (IJSL) 2017 kembali bergulir di Lapangan Sepak Bola GOR Ciracas pada Minggu 9 Juli. Ini merupakan perhelatan pertama setelah kompetisi diliburkan cukup lama karena bulan Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri.

Meski libur cukup lama, gairah perhelatan IJSL 2017 tidak hilang. Terlebih lagi kategori yang dimainkan merupakan anak-anak yang masih berusia 9-10 tahun. Selain itu, dukungan orang tua yang selalu menyemangati dari tribun juga belum surut.

Terdapat peraturan yang berbeda untuk memainkan kompetisi untuk anak-anak U-10. Luas lapangannya hanya menggunakan seperempat ukuran lapangan normal, waktu pertandingan hanya 3 x 10 menit, kemudian tidak ada batasan dalam pergantian pemain.

Klik di sini: Kiper Juventus Berdarah Indonesia Resmi Dipinjam Venezia

"Peraturan itu sengaja kami buat demi menjaga fisik pemain juga. Mereka kan masih pada kecil-kecil. Jadi, biarkanlah mereka belajar mencintai sepak bola terlebih dahulu," kata Direktur Kompetisi IJSL Supriyadi.

IJSL 2017 kategori U-10 sedang memainkan pekan kedua pada hari ini. Terhitung ada 32 tim dari seluruh Jabodetabek yang bertanding. Jalannya laga digelar secara bergantian sejak pukul 08.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB.

Selain kategori U-10, IJSL juga memainkan kompetisi kelompok U-8 dan U-12. Kompetisi usia dini ini tidak jarang melahirkan bintang-bintang baru untuk timnas Indonesia.

Drawing Bulutangkis Beregu SEA Games 2017
 


(FIR)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

2 days Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /