Kontroversi Wasit Liga 1 Indonesia 2017

Marak Protes Wasit, PT LIB Gelar Rapat Kedua dengan PSSI

Kautsar Halim    •    10 Juli 2017 23:25 WIB
liga 1 indonesia 2017
Marak Protes Wasit, PT LIB Gelar Rapat Kedua dengan PSSI
Direktur Utama PT LIB Berlinton Siahaan (tengah), dan dua Chief Operational Officer PT LIB, Risha Adi Wijaya (kanan) dan Tigor Shalom Boboy (kiri). (Foto:.MTVN/Zam)

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator Liga 1 Indonesia 2017 menanggapi serius keluhan para klub terkait kualitas para perangkat pertandingan atau wasit. Oleh karena itu, rencananya mereka akan kembali melakukan evaluasi dengan PSSI pada Selasa 11 Juli.

Hingga bergulirnya pekan ke-13, PT LIB masih disibukkan dengan laporan para klub Liga 1 yang memprotes kualitas wasit. Bahkan, dalam kurun waktu dua pekan belakangan ini (pekan ke-12 dan pekan ke-13) terdapat 17 berkas yang isinya sama-sama memprotes para perangkat pertandingan.


Klik: Irfan Bachdim Cetak Hattrick, Bali United Taklukkan PS TNI


Informasi tentang maraknya protes klub itu dipaparkan langsung PT LIB lewat jumpa pers yang berlangsung di Kuningan, Jakarta Selatan, pada Senin 10 Juli. Jumpa pers itu dipimpin langsung Direktur Utama PT LIB Berlinton Siahaan, sambil menghadirkan dua Chief Operational Officer PT LIB, Risha Adi Wijaya dan Tigor Shalom Boboy.     "Besok, kami dari LIB akan menyerahkan berkas tersebut kepada PSSI. Tentang bagaimana hasilnya baru akan kami akan sampaikan seusai rapat," ujar Berlinton dalam jumpa pers tersebut.

"Itu dilakukan bukan karena kami tidak transparan. Tetapi, kami punya keterbatasan wewenang dalam menyampaikan hasil laporan tersebut. Wewenang tersebut adalah milik PSSI," tambahnya.


Klik: Momen tak Terlupakan Rooney Bersama MU di Pentas Eropa


Pertemuan yang direncanakan PT LIB merupakan evaluasi kedua mereka dengan PSSI. Sebelumnya atau tepatnya pada 15 Mei, kedua pihak sempat saling bertemu yang salah satu tujuannya adalah membahas kualitas para perangkat pertandingan.

Terdapat dua hal yang bisa dijadikan poin penting dalam evaluasi pertama itu, yakni PSSI langsung mengistirahatkan 23 wasit (termasuk Liga 1 dan Liga 2) dan memberikan mandat kepada PT LIB untuk menilai kinerja wasit serta melaporkannya kepada PSSI di setiap pekan.

 


(KAU)

Chelsea Ikut Ramaikan Perburuan Renato Sanches
Bursa Transfer Pemain

Chelsea Ikut Ramaikan Perburuan Renato Sanches

22 minutes Ago

Kabar mengenai masa depan Renato Sanches rupanya dibenarkan CEO Muenchen Karl-Heinz Rummenigge.…

BERITA LAINNYA
Video /