Piala AFF 2016

"Indonesia Siap Hadapi Siapapun di Semifinal"

Achmad Firdaus    •    26 November 2016 04:21 WIB
piala aff
Para pemain Indonesia merayakan gol kemenangan atas Singapura yang dicetak Stefano Lilipaly (Foto: ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

Metrotvnews.com, Manila: Timnas Indonesia akhirnya sukses melaju ke semifinal Piala AFF 2016. Kepastian itu didapat usai skuat Garuda menaklukkan Singapura 2-1 pada laga pamungkas Grup A, Jumat 25 November 2016.

Laga di Rizal Memorial Stadium sempat berjalan sulit untuk Timnas Indonesia. Itu tidak lepas dari permainan defensif yang ditampilkan para pemain Singapura. Indonesia bahkan semakin terpojok lantaran tertinggal 0-1 pada babak pertama lewat gol Khairul Amri pada menit ke-27.

Namun, Boaz Solossa dan kawan-kawan tak lantas menyerah. Mereka terus menunjukkan determinasinya hingga akhirnya sukses menyamakan kedudukan lewat sepakan voli Andik Vermansyah pada menit ke-62.
 

Baca: Man of the Match: Andik Vermansyah Aktor di Balik Comeback Hebat Indonesia


Indonesia bahkan sukses melakukan comeback lewat gol penentu yang dicetak Stefano Lilipaly, lima menit jelang pertandingan usai.

Kemenangan ini memastikan Indonesia menemani Thailand melaju ke babak semifinal. Di saat bersamaan, Thailand memastikan diri sebagai penguasa Grup A usai menaklukkan Filipina 1-0.

"Luar biasa pertandingan tadi. Kami tertinggal dahulu namun bisa menyamakan dan membalikkan keadaan terus menang. Singapura tim yang bagus, mereka pada babak pertama sulit ditembus, kata Ferdinand Sinaga yang masuk di babak kedua menggantikan Evan Dimas.
 

Baca juga: Riedl: Kemenangan yang Sensasional!


Lolos ke semifinal, Indonesia akan berhadapan dengan juara Grup B. Saat ini, posisi itu ditempati Vietnam. Namun, Vietnam belum bisa dipastikan keluar sebagai juara grup, karena posisinya masih bisa disalip Myanmar atau Malaysia.

"Selanjutnya kami harus fokus di laga semifinal. Kami siap lawan siapa pun," tandas penyerang PSM Makassar tersebut.

Pada laga pamungkas Grup B, Sabtu 26 November besok, Vietnam akan menghadapi Kamboja yang sudah dipastikan tersingkir. Vietnam hanya butuh hasil imbang untuk memastikan diri sebagai juara grup.

Sementara itu, tuan rumah Myanmar dan Malaysia akan melakoni laga hidup mati lantaran mereka sama-sama mengoleksi tiga poin, atau terpaut tiga angka dari Vietnam.

Video: Timnas Indonesia Pastikan Lolos ke Semifinal Piala AFF
 


(ACF)

Riedl Percaya Pertahanan Terbaik Indonesia Adalah Bermain Menyerang
Jelang Semifinal Indonesia vs Vietnam

Riedl Percaya Pertahanan Terbaik Indonesia Adalah Bermain Menyerang

44 minutes Ago

Pelatih Timnas Indonesia Alfred Riedl percaya jika pertahanan terbaik skuat Garuda adalah denga…

BERITA LAINNYA
Video /