Jelang Thailand vs Singapura

Charyl Chappuis Siap Diturunkan Thailand untuk Menghadapi Singapura

Kautsar Halim    •    21 November 2016 18:44 WIB
piala aff
Charyl Chappuis Siap Diturunkan Thailand untuk Menghadapi Singapura
Gelandang Thailand Charyl Chappuis sedang membayangi pemain Jepang, Shinji Kagawa. (AFP PHOTO / LILLIAN SUWANRUMPHA)

Metrotvnews.com, Manila: Gelandang serang Thailand Charyl Chappuis mengaku siap mengerahkan seluruh kemampuan pada laga kedua fase grup Piala AFF 2016, Selasa 22 November. Saat itu, Thailand akan menghadapi Singapura yang sama-sama memiliki rekam jejak mentereng.

Thailand dan Singapura merupakan dua tim tersukses sepanjang sejarah penyelenggaraan Piala AFF. Itu diketahui karena keduanya pernah menjadi juara sebanyak empat kali.

Menjelang laga, Thailand bisa dibilang sedikit diuntungkan karena mampu menaklukkan Indonesia dengan skor mencolok pada laga pertama. Kemenangan 4-2 saat itu diyakini bisa menambah kepercayaan diri para pemain Thailand dalam laga berikutnya.

Sementara itu, Singapura juga tak bisa dianggap remeh ketika ditahan imbang Filipina tanpa gol pada laga pembuka. Saat itu, mereka harus bermain dengan 10 pemain karena salah satu pemainnya diganjar kartu merah.

"Tentu bakal bakal hebat bisa langsung berhadapan dengan tim juara dan itulah yang kami harapkan. Kami tampil di sini untuk memenangkan pertandingan satu per satu dan sekarang adalah waktunya untuk mengalahkan Singapura," ujar Chappuis yang berdarah keturunan Swiss tersebut.


Klik: Kane Tegaskan Bertahan di Tottenham 


Chappuis sempat dimainkan sebagai pemain cadangan ketika Thailand menaklukkan Indonesia. Saat itu, ia baru diturunkan untuk menggantikan Siroch Chattong pada menit ke-83. Ditundanya penampilan Chappuis bukan tanpa alasan. Pasalnya ia memang baru pulih dari cedera.  

"Saya berada dalam kondisi berbeda dalam turnamen ini. Terlebih lagi, saya juga baru pulih dari cedera panjang. Bahkan, saya sungguh sempat menyangka bisa dipanggil timnas. Jadi saya akan menikmati tiap menit kesempatan bermain yang diberikan," ujar Chappuis

"Saya cukup berterimakasih bisa bermain sekitar 10 menit ketika menghadapi Indonesia. Jika pelatih membutuhkan saya lagi, saya sudah siap dan bakal melakukan yang terbaik," tambah pemain berusia 24 tahun tersebut.


Klik: Klopp Tak Khawatir Menghadapi Lawan Bertahan 


Chappuis besar di salah satu klub sepak bola di Swiss, Grasshoppers. Sebelum membela timnas senior Thailand, Chappuis juga pernah bermain untuk timnas Swiss U-15 dan U-20. Sejauh ini, Chappuis sudah mengoleksi sembilan gol semenjak bergabung dengan timnas Thailand U-23 pada 2013.

Video: Menpora akan Beri Peringatan pada Klub yang Melarang Pemainnya Perkuat Timnas




(KAU)

Video /