Uji Coba Timnas Indonesia U-22 vs Myanmar

Sekjen PSSI Ragu Ezra Walian Bisa Tampil Lawan Myanmar

Kautsar Halim    •    20 Maret 2017 18:24 WIB
timnas indonesia
Sekjen PSSI Ragu Ezra Walian Bisa Tampil Lawan Myanmar
Foto: Instagram Ezra Walian

Metrotvnews.com, Bogor: Sekjen PSSI Ade Wellington mengamini proses naturalisasi Ezra Walian sudah mencapai tahap akhir. Meski begitu, ia belum bisa memastikan Ezra bakal langsung dimainkan ketika Timnas Indonesia U-22 menghadapi Myanmar pada laga persahabatan internasional, Selasa 21 Maret mendatang.

"Kalau keputusan Ezra dimainkan tergantung pelatih. Saya tidak ingin memberikan ekspektasi lebih. Mungkin jika Ezra bugar, skilnya mumpuni dan sesuai dengan kebutuhan pelatih, hal itu bisa saja terjadi," ujar Ade disela-sela latihan terakhir Timnas Indonesia kontra Myanmar di Stadion Pakansari, Senin (20/3/2017).

Proses naturalisasi Ezra hampir rampung dengan adanya surat persetujuan dari DPR pada pekan lalu. Satu-satunya syarat agar Ezra bisa menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) hanya tinggal melakukan sumpah di DPR. Namun, berhubung jadwal laga Indonesia vs Myanmar mepet, PSSI berinisiatif mendesak diterbitkannya surat Keppres.
 

Baca: Ezra Walian Bisa Tampil Lawan Myanmar, Asal..


Dijelaskan Ade, kepastian munculnya Keppres itu bakal ditunggu PSSI pada hari ini, Senin 20 Maret. Jika Keppres itu sudah terbit, Ezra bisa dimainkan dalam laga Indonesia vs Myanmar.

"Semua proses naturalisasi sudah dilakukan dan sekarang tinggal finalisasi saja. Insya Allah dia bisa main tepat pada waktunya," tutup Ade.
 

Baca juga: Harga dan Cara Mendapatkan Tiket Indonesia vs Myanmar


Meski belum resmi menjadi WNI, Ezra sudah ikut berlatih dengan timnas U-22 yang dipimpin langsung pelatih Luis Milla. Latihan tersebut berlangsung sekitar sejam di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor.

Video: ?Juventus Semakin Kokoh di Puncak Klasemen Serie A
 


(ACF)

Jumpa Barcelona, Hargreaves Kasihan dengan Fan Chelsea
Jelang Chelsea vs Barcelona

Jumpa Barcelona, Hargreaves Kasihan dengan Fan Chelsea

8 hours Ago

Chelsea ditakdirkan bersua Barcelona pada babak 16 besar Liga Champions 2017 -- 2018. Mantan pe…

BERITA LAINNYA
Video /