Suporter Persita Tangerang Tewas

PSSI Minta Komdis Ambil Keputusan Terkait Suporter Tewas

Rendy Renuki H    •    13 Oktober 2017 12:00 WIB
sepak bolaliga 2 indonesia 2017
PSSI Minta Komdis Ambil Keputusan Terkait Suporter Tewas
Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono (kiri) (ANTARA FOTO/Fikri Yusuf)

Metrotvnews.com, Jakarta: Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono mengatakan akan meminta Komisi Disiplin (Komdis) segera mengambil keputusan terkait tewasnya suporter Persita Tangerang. Jokdri menyerahkan kasus kericuhan ini kepada Komdis karena dinilai merupakan ranah mereka.

"Kekerasan atau kerusuhan kemarin adalah casenya disiplin kompetisi. Insya Allah dalam hal ini Komite Disiplin PSSI segera sidang untuk mengambil keputusan yang tepat," kata Joko lewat rilis yang diterima, Kamis (12/10/2017) malam.

Sementara menurut Joko masalah ini sangat serius dan jadi bahan penting dalam rencana antisipasi di beberapa pertandingan sisa ke depan. Pasalnya, kerusuhan dan tewasnya suporter ini bukan kali pertama terjadi di Liga 1 maupun Liga 2.

Baca: Lagi, Nyawa Melayang Akibat Kerusuhan antar Suporter


"Komite Eksekutif PSSI akan mendalami ini, sehingga mendapatkan formulasi (sistem Kompetisi) yang lebih baik untuk musim berikutnya," tegas Pria yang juga Wakil Presiden AFF itu.

Pada partai terakhir kedua tim di Grup B babak 16 besar Liga 2 itu, PSMS Medan sukses mengalahkan Persita dengan skor 1-0. Pertandingan sendiri berlangsung kondusif selama 90 menit.

Sayang, laga tersebut berujung kericuhan usai pertandingan berakhir. Kelompok suporter Persita yang tidak puas dengan hasil laga masuk ke lapangan untuk memprotes panitia pertandingan.

Namun, tindakan itu mendapatkan perlawanan dari suporter dari kelompok prajurit TNI yang dikabarkan menjadi pendukung PSMS. Bentrokan pun tak terhindarkan mulai dari dalam Stadion Mini Persikabo hingga ke luar lapangan yang berujung tewasnya suporter Persita bernama Banu Rusman.

Video: Bhayangkara FC Terancam Tak Bisa Maju ke Level Asia
 


(REN)

Pique Berharap Jumpa City di Liga Champions
Liga Champions 2017--2018

Pique Berharap Jumpa City di Liga Champions

54 minutes Ago

Bek Barcelona Gerard Pique berharap timnya bisa bertemu Manchester City di Liga Champions musim…

BERITA LAINNYA
Video /