Suramadu Super Cup 2018

Madura United Raih Kemenangan Perdana di Suramadu Cup

Rahmatullah    •    09 Januari 2018 20:56 WIB
sepak bola
Madura United Raih Kemenangan Perdana di Suramadu Cup
Pemain Madura United berebut dengan pemain Persela. (Foto: Media Officer Madura United)

Bangkalan: Madura United (MU) berhasil meraih kemenangan perdana usai membekap Persela Lamongan dengan skor akhir 2-0 pada turnamen Suramadu Super Cup (SSC) di Stadion Gelora Bangkalan (SBG), Jawa Timur, Selasa 9 Januari 2018. 

Kemenangan atas Laskar Joko Tingkir ini membuat Laskar Sape Kerrap menduduki peringkat atas klasemen sementara dengan perolehan 4 poin. 

Madura United (MU) membawa misi mengamankan poin penuh dalam laga ini, karena di laga perdana ditahan imbang Persija. Untuk mewujudkan misi tersebut, anak asuh Gomes de Oliviera menekan pertahanan Persela sejak peluit awal dibunyikan.

Baca juga: PSM Makassar Coret Tiga Pemain

Taktik yang diperagakan Gomes baru membuahkan hasil di menit 37 lewat Engelberd Sani yang membukukan namanya di papan skor. Lalu Alfath Fathir berhasil menggandakan kedudukan Madura United saat memasuki menit-menit akhir. Hingga turun minum kedudukan 2-0 tidak berubah.

Persela mencoba mengembangkan permainan di babak kedua untuk mengejar ketertinggalan. Serangan yang dibangun sempat merepotkan pemain belakang Madura United. Meski berhasil membongkar pertahan MU, tapi tim tamu tidak berhasil mengubah keadaan.

Tidak mau ditekan, pemain Madura United mencoba mengembangkan permainan terbuka. Tim ini tetap berambisi menambah pundi gol dengan melakukan serangan balik. Tapi sayang, strategi yang dikembangkan tidak berhasil membongkar pertahanan lawan. Hingga peluit panjang dibunyikan tidak ada tambahan gol tercipta.

Baca juga: Eks Striker PSM Tak Lolos Seleksi PSIS Semarang

Berkat kemenangan perdana ini, Madura United memuncaki klasemen sementara dengan raihan 4 poin. Lalu disusul Kedah FA, Persija Jakarta dan Persela dengan masing-masing tim mengemas 1 poin.

Susunan pemain:
Madura United: Hery Prasetyo, Fahrudin, Munhar, Beny Wahyudi, Rendika Rama, Alfath Fathir, Slamet Nurcahyo, Asep Berlian, Nurudin Duronof, Engelbed Sani, Marcel Sacramento

Persela: Fitrul Dwi Rustapa; Eki Taufik, Samsul Arifin, Arif Satria, Erwin Gotawa, Andik Rahmat, Ahmad Subagia Basit, G Kurniawan, Guntur Triaji, Sugeng Efendi, Vaiz Adhitiya

Video: Pemain Timnas Islandia Wisata ke Candi Prambanan
 


(RIZ)


Jelang Hadapi Liverpool, Pelatih Kecewa dengan Performa Roma
AS Roma vs Genoa

Jelang Hadapi Liverpool, Pelatih Kecewa dengan Performa Roma

2 days Ago

Eusebio kesal karena para pemain Roma kerap terlena saat sudah berada dalam posisi unggul.…

BERITA LAINNYA
Video /