PSIS Semarang

Luapan Emosional Subangkit Usai PSIS ke Liga 1

Roni Kurniawan    •    28 November 2017 22:51 WIB
bolaliga 1 indonesia 2017
Luapan Emosional Subangkit Usai PSIS ke Liga 1
Subangkit (Istimewa)

Bandung: Pelatih PSIS Semarang Subangkit mengaku begitu emosional meski tak lupa bersyukur karena timnya menorehkan sejarah. Ya, PSIS menjadi satu-satunya tim asal Jawa Tengah yang akan bermain di kasta tertinggi kompetisi sepak bola nasional musim depan, Liga 1 Indonesia. 

PSIS Semarang memastikan diri promosi ke Liga 1 Indonesia 2018 mendatang usai menang telak dengan skor 6-4 atas Martapura FC pada perebutan ketiga kompetisi Liga 2 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa 28 November 2017. 

"Saya ucapkan syukur alhamdulillah, karena kita tim satu-satunya dari Jawa Tengah di Liga 1," ucap Subangkit saat jumpa pers usai laga.

Baca juga: Ultah ke-89, Persija Targetkan Juara Liga 1

Subangkit mengaku, membawa PSIS promosi ke Liga 1menjadi prestasi yang sangat membanggakan dan emosional dibandingkan beberapa tim yang pernah dibawanya naik kasta, seperti Persekapas Pasuruan dan Persema Malang. 

"Di Persekapas empat musim naik kasta sampai divisi utama. Terus Persikudus, lalu Persema (Malang) juga naik. Tapi paling emosional sekarang, PSIS," ujar Subangkit.

Kembali ke Liga 1 bukan hal asing bagi Subangkit. Pria asal Pasuruan ini sebelumnya pernah membesut beberapa tim Liga 1, di antaranya Sriwijaya FC dan Persela Lamongan. Namun, Subangkit didepak klub-klub tersebut karena tak mampu memberikan prestasi.

"Dulu pernah di Sriwijaya, Persela dan juga Mitra Kukar. Jadi saya siap untuk Liga 1," tandas Subangkit.

Video: Liga 1 Selesai, Essien Kembali Bersama Chelsea
 


(RIZ)

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%
Jelang Chelsea vs Barcelona

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%

3 hours Ago

Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak memungkiri bahwa laga melawan Barcelona akan jadi laga yang…

BERITA LAINNYA
Video /