Persebaya Promosi ke Liga 1

Persebaya Juara Liga 2, Ribuan Bonek Konvoi Merayakan Kemenangan

Amaluddin    •    29 November 2017 18:53 WIB
persebaya
Persebaya Juara Liga 2, Ribuan Bonek Konvoi Merayakan Kemenangan
Bonekmania melakukan konvoi setelah Persebaya tiba di Surabaya. (Foto: MTVN/Amaluddin)

Surabaya: Ribuan pendukung Persebaya (Bonek Mania) melakukan konvoi menyambut kedatangan pemain Persebaya. Mereka bersuka cita merayakan keberhasilan tim kesayangan kembali mentas ke Liga 1 musim depan.

"Kami bangga, senang, dan bahagia Persebaya menang dan lolos ke Liga 1. Karena itu, kami ingin menyambut pemain Persebaya untuk merayakan kemenangan ini,” kata Feby Ariawan, salah seorang Bonek, saat ditemui di tengah-tengah konvoi ribuan Bonek di Jalan Ahmad Yani, Surabaya, Rabu, 29 November 2017.

Dari Juanda, para pemain Persebaya langsung diarak menggunakan mobil jeep menuju Graha Pena. Ribuan bonek sudah menanti kedatangannya untuk kemudian merayakan kemenangan di panggung megah yang telah disiapkan.

Di jeep urutan pertama tampak terlihat kapten tim Rendy Irawan, pelatih Angel Alfredo Vera bersama Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Mohammad Iqbal serta Presiden Persebaya Azrul Ananda. 

Baca: Permintaan Pelatih Baru Persib Sebelum Tiba di Indonesia


Di panggung bertuliskan Welcome Home Heroes dihelat acara seremonial dan hiburan dari grup musik Klanthink yang membawakan lagu-lagu Persebaya.


Bonek Mania. (Foto: MTVN/Amaluddin)

Frontage road dari bundaran Waru ke Graha Pena ditutup untuk rute konvoi, sedangkan kendaraan lainnya dialihkan ke Jalan Ahmad Yani.

Baca: Liga 1 Indonesia 2018, Padat Big Match


Mendekati jam 14.00 WIB, para pemain Bajul Ijo yang ditunggu-ditunggu akhirnya datang dengan disambut sorakan bahagia para Bonek Mania. Kemenangan tim berjuluk "Bajul Ijo" tersebut semakin lengkap dengan dinobatkannya Irfan Jaya sebagai pemain terbaik Liga 2. 

Keberhasilan ini dirasa pantas dirayakan besar-besaran. Sebab, Persebaya sempat mengalami dualisme dan statusnya baru dipulihkan pada Januari 2017 saat Kongres PSSI berlangsung di Jakarta. Kini, Persebaya kembali mentas di kasta tertinggi sepak bola Tanah Air.

Video: Roberto Carlos Mario Gomez Jadi Pelatih Baru Persib


(ASM)


Harapan Bima untuk Suporter Indonesia Jelang Bentrok dengan Filipina
Jelang Indonesia vs Filipina

Harapan Bima untuk Suporter Indonesia Jelang Bentrok dengan Filipina

2 hours Ago

Pelatih timnas Indonesia Bima Sakti berharap para suporter Tanah Air tetap mendukung timnya sec…

BERITA LAINNYA
Video /