Jelang Indonesia Selection vs Islandia

Tim Pelatih Islandia akan Berikan Coaching Clinic

Krisna Octavianus    •    07 Januari 2018 22:32 WIB
timnas indonesia
Tim Pelatih Islandia akan Berikan <i>Coaching Clinic</i>
Timnas Islandia (Foto: AFP/MARTIN BUREAU)

Sleman: Timnas Islandia bakal menghadapi tim Indonesia Selection dalam laga bertajuk uji coba di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada Kamis 11 Januari 2018. Tak sekadar menjalani laga uji coba, jajaran pelatih Islandia akan berbagi dan bertukar pengalaman dalam hal sepak bola. 

Seorang panitia dari promotor, Rizky Aini mengatakan Islandia tak ingin sekadar menjalani laga uji coba semata. Menurut dia, mereka ingin juga mencari informasi dan berbagai ilmu sepak bola dengan pelatih-pelatih di Indonesia. 

Rizky dan pihaknya menyiapkan waktu bagi Islandia untuk bertukar ilmu dengan manajer dan pelatih di Yogyakarta. "Akan ada satu sesi coaching session. Ini menjadi sesi tukar ilmu dan pengalaman," kata Rizky di Sleman, DI Yogyakarta pada Minggu (7/1/2017).

Ia menyatakan peserta coaching session akan dibatasi sesuai dengan undangan panitia pelaksana. Peserta tersebut diperkirakan berasal dari Yogyakarta maupun sebagian Jawa Tengah. 

Meski demikian, lanjutnya, Islandia akan tetap serius dalam latihan dan menjalani laga uji coba selama di Indonesia. "Pelatih Islandia menyatakan datang ke Indonesia bukan sekadar jalan-jalan, tapi juga mencari ilmu," ujarnya. 

Dari berbagi pengalaman dengan Islandia nanti, Rizky berharap momen itu dimanfaatkan para pelatih yang hadir di Yogyakarta. Menurut dia, kesempatan itu jadi peluang memajukan pesepakbolaan Indonesia. 

Timnas Islandia telah sampai di Yogyakarta pada Minggu 7 Januari 2018 petang. Datang dengan maskapai Garuda Indonesia, mereka bermalam di Hotel Hyatt dan akan menjalani latihan di Stadion Sultan Agung Bantul sebelum melakoni laga uji coba. 

Tim Indonesia Selection berisikan pemain pilihan berdasarkan polling ada sebanyak 22 orang. Di bawah komando pelatih PSM Makassar, Robert Rene Albert, mereka akan menghadapi Islandia yang merupakan negara peserta Piala Dunia 2018, di Stadion Maguwoharjo. Setelah itu, Timnas Islandia akan bersua Timnas Indonesia di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta pada Minggu 14 Januari. 

 


(KRS)

Video /