Timnas Islandia

Puluhan Santri Berebut Foto dengan Pemain Islandia

Ahmad Mustaqim    •    08 Januari 2018 18:54 WIB
sepak bola
Puluhan Santri Berebut Foto dengan Pemain Islandia
Seorang pemain Islandia melayani permintaan tanda tangan siswi pesantren dari Magelang, Jawa Tengah-Medcom.id/Ahmad Mustaqim

Sleman: Rombongan pemain dan official tim nasional sepak bola Islandia yang berwisata ke Taman Wisata Candi Prambanan, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Senin 8 Januari 2018, tidak mengira akan diserbu puluhan siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Shubbanul Wathon Tegalrejo, yang kebetulan sedang berwisata di kawasan yang sama.

Rombongan pemain yang berjumlah sekitar 30 orang itu memang antusias saat berwisata sejarah di kawasan candi. Mereka tak lepas dari incaran wisatawan domestik yang mengajak foto bersama. 

Kejadian paling ramai terjadi ketika rombongan bertemu puluhan siswi SMK Shubbanul Wathon Tegalrejo, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Saat seorang siswi mencoba berbincang dengan salah satu pemain dan minta foto bersama, puluhan siswi lainnya langsung mengikuti. 

Baca juga: Tim Angkat Besi Indonesia Berikrar untuk Asian Games 2018


Pemain Timnas Islandia saat melayani foto bersama-Medcom.id/Ahmad Mustaqim

Puluhan siswi tersebut bahkan langsung berebutan di foto temannya. Tak hanya sekali, sesi foto terjadi beberapa kali. Mereka pun girang sekali saat seorang pemain Islandia berfoto memakai ponsel pribadinya. 

Salah seorang siswi, Haliza Saknaz Izzahrani, 15 tahun, mengatakan dirinya sangat senang bisa bersua pemain sepak bola dari Islandia. Ia mengatakan, tujuan wisatanya ke Candi Prambanan juga untuk mencoba mengasah kemampuan bahasa asingnya. 

"Seneng banget tadi foto bareng mereka. Di pondok (pesantren) nggak bisa pegang handphone. Kami tahu kalau mereka pemain Islandia," kata dara asal Pekalongan, Jawa Tengah.

Baca juga: Permintaan Khusus Timnas Islandia Selama di Yogyakarta

Nafisatul Azkiyah, rekan Haliza, juga mengaku sangat gembira bisa foto bersama. Ia mengatakan kesempatan itu sulit terulang lagi. 

"Apalagi kami di pesantren tidak boleh ke luar ruangan. Isinya ya belajar saja. Seneng bisa wisata dan ketemu pemain Islandia," ujarnya. 

Tim sepak bola Islandia akan berhadapan dengan tim Indonesia Selection di Stadion Maguwoharjo Sleman, Kamis 11 Januari 2018. Tim Islandia akan menggelar latihan di Stadion Sultan Agung Bantul, Selasa 9 Januari 2018 besok. Sementara, tim Indonesia Selection berlatih di Lapangan Sepakbola Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

Video: Timnas Islandia Tiba di Yogyakarta
 


(RIZ)


Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid
Lionel Messi

Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid

1 week Ago

Kapten timnas Argentina itu tak memedulikan berapa pun hasil yang diraih Madrid dalam menghadap…

BERITA LAINNYA
Video /