Perebutan Juara 3 Liga 2

Cetak Hattrick & Bawa PSIS ke Liga 1, Hari Nur: Untuk Warga Semarang!

Roni Kurniawan    •    28 November 2017 22:48 WIB
liga 2 indonesia 2017
Cetak <i>Hattrick</i> & Bawa PSIS ke Liga 1, Hari Nur: Untuk Warga Semarang!
Selebrasi para pemain PSIS usai mengalahkan Martapura dan memastikan tiket promosi ke Liga 1 musim depan (Foto: Instagram Panserbiru2001)

Bandung: Penyerang PSIS Semarang Hari Nur Yulianto menjadi bintang dalam kesuksesan PSIS merebut tiket terakhir untuk promosi ke Liga 1 musim depan. Hari mencetak hattrick dan membantu Mahesa Jenar menang 6-4 atas Martapura lewat pertandingan yang berjalan hingga babak perpanjangan waktu.

Laga PSIS kontra Martapura dalam perebutan juara tiga Liga 2 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Selasa 28 November 2017, berlangsung cukup sengit. Kedua tim saling berbalas gol dan menghasilkan skor imbang 4-4 di waktu normal. PSIS akhirnya keluar sebagai pemenang setelah sukses menambah dua gol di babak perpanjangan waktu.

Hari menjadi salah satu pemain yang menonjol di laga tersebut lewat sumbangan trigolnya. Terkait torehan apiknya tersebut, Hari mendedikasikannya untuk warga Semarang yang sudah lama menanti tim kesayangannya kembali mentas di kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

"Alhamdulillah, tiga gol saya buat warga semarang yang selalu doakan agar bisa ke Liga 1. Ini berkat warga Semarang, karena mereka ingin lihat timnya main di Liga 1," ungkap Hari saat jumpa pers usai laga.
 

Baca: Menang Dramatis, PSIS Rebut Tiket Promosi Terakhir ke Liga 1


Pemain kelahiran Kendal, Jawa Tengah 28 tahun silam ini mengaku bukan pertama kali mencetak tiga gol dalam satu laga. Namun tiga gol pada laga melawan Martapura menjadi sangat spesial, karena sekaligus mengantarkan PSIS promosi ke Liga 1 usai berjibaku di divisi utama atau Liga 2.

"Dalam karier saya ini hattrick yang ketiga. Tapi pertandingan kali ini paling berkesan karena kita ke Liga 1," lanjut Hari.

Namun ia pun enggan jemawa atas tiga golnya tersebut. Kerja keras tim menjadi kunci utama, sebab PSIS sempat tertinggal beberapa kali oleh Martapura sebelum dituntaskan melalui perpanjangan waktu 2x15 menit.
 

Baca juga: Mengenal Roberto Carlos Mario Gomez, Pelatih Baru Persib Bandung


"Ini kerja keras semua pemain. Apa yang kita lakukan untuk warga Semarang setelah beberapa tahun akhirnya kita bisa naik level lagi ke Liga 1," ungkapnya.

Pada laga tersebut, pemilik nomor punggung 22 ini masing-masing mencetak gol pada menit ke-6, 59 dan 85. Sedangkan tiga gol PSIS lainnya dicetak oleh Aldaier Makatindu di menit ke-44 serta dua gol dari Andrid di menit 97 dan 110.

Video: ?Laga Martapura FC vs PSIS Semarang Berlangsung Tertib
 


(ACF)

Jumpa Barcelona, Hargreaves Kasihan dengan Fan Chelsea
Jelang Chelsea vs Barcelona

Jumpa Barcelona, Hargreaves Kasihan dengan Fan Chelsea

4 hours Ago

Chelsea ditakdirkan bersua Barcelona pada babak 16 besar Liga Champions 2017 -- 2018. Mantan pe…

BERITA LAINNYA
Video /