Liga 1 Indonesia 2018

Persib Dipastikan Lakoni Laga Perdana Liga 1 Tanpa Pelatih

Rendy Renuki H    •    25 Maret 2018 15:50 WIB
persibpersib bandung
Persib Dipastikan Lakoni Laga Perdana Liga 1 Tanpa Pelatih
Pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez. (ANTARA FOTO/Novrian Arbi)

Jakarta: Persib Bandung dipastikan akan melakoni laga perdana Liga 1 2018 tanpa kehadiran pelatih Roberto Carlos Mario Gomez. Ia harus pulang kampung ke Argentina dan akan absen saat Maung Bandung menghadapi PS TIRA di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Senin 26 Maret besok.

Kepulangan Gomez ke Argentina lantaran sang istri tengah sakit kanker. Bahkan, kabarnya sang istri harus menjalani operasi dalam waktu dekat.

"Dengan berat hati saya harus melewatkan match pertama. Istri saya sedang sakit kanker dan kehadiran saya sangat diperlukan," ujarnya di situs resmi klub.

Klik: Jadwal Liga 1 Hari Ini: PSM Jamu PSIS, Borneo Tantang Sriwijaya


"Saya kira pertandingan tetap digelar Jumat (23/3), ternyata mereka mengubahnya. Saya sudah merencanakan semuanya, dan istri saya harus dioperasi Senin (26/3)," sambung eks pelatih Johor Darul Ta'zim itu.

Meski tak bisa mendampingi, namun Gomez tetap berpesan kepada timnya untuk tampil lebih efektif. Ia ingin Persib bisa memanfaatkan peluang untuk bisa dikonversi menjadi gol sebanyak-banyaknya.

"Kami ingin kalau punya delapan atau sembilan peluang, minimal harus jadi lima gol, tidak hanya satu. Contoh, saat kami menyerang tapi tidak menghasilkan gol, maka lawan akan balik menekan. Sebaliknya, situasi seperti ini akan berbeda jika setiap serangan yang kami buat bisa membuat gol. Maka, lawan tak akan keluar menyerang," tutupnya.

 


(REN)


Video /