Persebaya Dipecundangi Tim Juru Kunci

Rendy Renuki H    •    01 Desember 2018 21:47 WIB
liga 1 indonesia
Persebaya Dipecundangi Tim Juru Kunci
Ilustrasi by Medcom

Jakarta: Persebaya secara mengejutkan dipecundangi tim juru kunci Liga 1 PSMS Medan pada pekan ke-32, Sabtu 1 Desember. Bertandang ke Stadion Teladan, Medang, gawang Persebaya diberondong empat gol oleh tuan rumah.

PSMS sudah membuka keunggulan di menit 15 lewat gol Alwi Slamat. Tendangan bebas kaki kirinya dari sudur sempit mampu merobek gawang Persebaya yang dijaga Miswar Saputra.

PSMS yang bermain dengan gaya khas mereka, raprap, mampu menggandakan keunggulan menit 35. Penetrasi pemain sayap Frets Butuan yang dituntaskan tembakan kaki kiri bersarang kedua kalinya ke gawang Miswar Saputra.

Persebaya yang tampil bak pesakitan kembali harus kebobolan di babak kedua. Tembakan keras Rachmat Hidayat dari sisi kanan gawang Bajul Ijo memuat PSMS sudah unggul 3-0 di menit 75.

Sohei Matsunaga akhirnya memantapkan kemenangan tim Ayam Kinantan menjadi 4-0 di menit 88. Tendangan keras jarak jauh pemain asal Jepang itu meluncur deras ke gawang Miswar Saputra.

Kemenangan ini membuat PSMS naik satu tingkat ke posisi 17 dengan torehan 37 poin. PSMS wajib memborong kemenangan pada dua laga tersisa Liga 1 musim ini jika tak ingin terdegradasi.

Sedangkan bagi Persebaya, kekalahan membuat mereka terpaku di posisi enam klasemen dengan torehan 47 poin.

Susunan pemain:

PSMS: Abdul Rohim, Rony Fatahillah, Danie Pratama, Alwi Slamat, Fredyan Wahyu, Alexandros Tanidis, Sohei Matsunaga, Lutfi Akbar, Frets Butuan, Rahmat Hidayat, Felipe Martins.

Persebaya: Miswar Saputra, Otavio Dutra, Fandry Imbiri, M Syaifuddin, Ruben Sanadi, Rendi Saputra, Misbakus Solikin, Fandi Utomo, Irfan Jaya, Osvaldo Haay, David da Silva.




(REN)


Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam
Leg I Final Piala AFF 2018

Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam

20 hours Ago

Malaysia terhindar dari kekalahan atas Vietnam pada leg pertama babak final Piala AFF 2018, Sel…

BERITA LAINNYA
Video /